Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Dampingi Bupati 50 Kota Monitoring Stok Kebutuhan Pokok

Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf. Ridwan dampingi Bupati Limapuluh Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam melakukan pengawasan dan monitoring pada Rabu (27/3/2024).

Lima Puluh Kota, RSN- Dalam rangka memastikan keamanan dan ketersediaan bahan pokok serta bahan penting lainnya di Kabupaten Limapuluh Kota, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf. Ridwan dampingi Bupati Limapuluh Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam melakukan pengawasan dan monitoring pada Rabu (27/3/2024).


Ikut bersama dalam kegiatan tersebut, Kapolres 50 Kota diwakili KabagRen Kompol Aprinal Lubis, Asisten 2 Kabupaten Limapuluh Kota Eki Hari Purnama, Kadis Kominfo Joni Amir, Kadis Pangan Ir Yunire, Kadis Pendistribusian Rahmad Hidayat, Kadis peternakan Witra, Kadis pariwisata Sukriyanda, Kasat Pol PP Drs Dedi Permana, Kadis Sosial Ir. Indra Suriani, Camat Harau Jeki Mardonal, S.Stp. M.M.


Pemantauan diawali dari toko grosir Naira di Jl. Tan Malaka Km 5 Koto Baru Simalanggang, kepada pemilik toko grosir Kasdim bersama rombongan Bupati menanyakan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok dan harga dipasaran.

Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf. Ridwan dampingi Bupati Limapuluh Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam melakukan pengawasan dan monitoring pada Rabu (27/3/2024).

Begitu juga lokasi berikutnya yang dikunjungi rombongan, toko grosir Naya yang beralamat di Km 8 Tanjung Pati kecamatan Harau, tepatnya di depan SPBU Tanjung Pati, Kasdim dan rombongan Bupati menanyakan hal yang sama.


Dimana dari hasil monitoring dan pengawasan secara langsung tersebut didapati kesimpulan bahwa ketersediaan bahan pokok di pasaran masih relatif aman, lancar dan mencukupi sampai dengan lebaran.


"Dari pemantauan secara langsung dilapangan telah didapati stok bahan kebutuhan pokok dan bahan lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat relatif aman, meskipun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan dan permintaan barang yang meningkat, namun masih dalam tingkat kewajaran, ujar Mayor Ridwan. 


Masih menurut Mayor Inf Ridwan, Kodim 0306/50 Kota sendiri, sesuai petunjuk dan arahan bapak Dandim Letkol Inf Adri Asmara Yudha, akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan dan tanggap Inflasi di wilayah kabupaten Limapuluh Kota.


"Kita juga berkomitmen untuk selalu siap membantu pemerintah dalam tanggap inflasi dengan cara mendukung program ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat, "pungkasnya.*


Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Lebih baru Lebih lama