Urgent, Raziq Berusia Bulan Butuh Uluran

Rabu, 10 Maret 2021





GELOMBANGSUMATERA.COM-- Demi kesembuhan anaknya pasangan Mila dan Ismardai warga Jorong Piladang melaksanakan musyawarah keluarga serta dukungan Kepala Jorong Piladang, Raziq yang masih berusia kurang lebih 120 hari itu dibawa ke Rumah Sakit Islam Yarsi Kota Payakumbuh selasa malam (9/3/21) oleh orang tuanya ditemani keluarga, Kepala Jorong Piladang Suryadi Pradinata,S.Si dan Tim Piladang Peduli.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dokter RSI Yarsi Payakumbuh menyarankan agar Raziq segera dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang untuk mendapatkan tindakan lebih serius. Pasalnya Bayi mungil tersebut mengalami kelebihan darah putih. Tapi, karena biaya yang tidak memungkinkan pihak keluarga meminta agar Raziq dirawat di Payakumbuh saja untuk sementara waktu sampai BPJS keluar. 

Syukurnya pihak rumah sakit memberikan izin rawan di RSI Yarsi Payakumbuh walaupun dengan alat seadanya. Sementara itu kepala jorong piladang masih berusaha untuk memberikan pertolongan kepada raziq dengan meminta kepada kader-kader posyandu untuk menjalan kotak infak dari rumah ke rumah sekitar Piladang untuk membantu biaya pengobatan Raziq. 

Tidak lama setelah masuk ruang inap, Raziq yang kondisi kesehatannya semakin menurun harus dirujuk ke RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan lebih serius. Sampai berita ini diturunkan, kabarnya Raziq tetap harus dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang karena mengalami Leukimia Akut. 

Keluarga sangat berharap ada jawaban doa mereka oleh Allah agar Raziq segera diberikan kesembuhan. Sekitar 1.8 Juta donasi yang terkumpul sampai pada pukul 11.00 malam dihari yang sama, itu masih kurang untuk biaya pengobatan bayi mungil tersebut.

Sebagai lembaga kemanusiaan Tim Piladang Peduli mengajak semua lapisan masyarakat untuk membantu biaya pengobatan Raziq dengan cara mengirimkan donasi melalui Rek BRI 776501006701530 a.n Piladang Peduli ,kontak Informasi 0813-1884-2122 (WA) 0823-9133-9596 (Tlvn) atau bisa menghubungi tim melalui FB Piladang Peduli. *Yse

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama