Organisasi Pesona Patar Resmi di Dukung Wali Nagari

Minggu, 14 Maret 2021

Usai musyawarah pembentukan pengurus Pesona Patar di Aula Kantor Wali Nagari Padang Taro


AGAM,GELOMBANGSUMATERA.COM--Setelah menjalankan Program kurang lebih setengah tahun, Sabtu 13/3 Organisani Kemanusiaan Persatuan Solidaritas Anak Nagari Padang Tarok (Pesona Patar) resmi membentuk kepengurusan yang sah pada musyawarah besad yang dihadiri Wali Nagari Padang Tarok beserta jajaran dan seluruh Kepala Jorong se-Padang Tarok di Aula Kantor Wali Nagari. 


Sebelumnya Pesona Padang Tarok hanya berjalan dengan struktur kepengurusan yang seadanya dan dipilih secara suka-suka oleh anggota. Tapi, selama berjalan sering terjadi miskomunikasi dan sudah menjalankan donasi hampir 25 juta rupiah. Mulai dari membantu orang sakit, program berbagi makan siang setiap hari jum'at sampai membantu korban wilayah bencana di Sulawesi. 


Setelah resmi pembubaran kepengurusan lama 28/2/21, Wali Nagari Hendri, Dt. Bandaro Pucuak mengumpulkan seluruh anggota untuk mensupport kegiatan-kegiatan positif oleh anak nagari dengan berencana memberikan SK sebagai surat tugas kepengurusan yang baru dari Pemerintahan Nagari. 


Wali Nagari Padang Tarok Hendri Dt. Bandaro Pucuak mengucapkan rasa bangganya kepada anak Nagari yang sudah berpartisipasi dalam membantu masyarakat serta menjalin sinergitas antara masyarakat dan pemerintahan. Hendri Dt. Bandaro Pucuak sangat menyayang jika organisasi yang diinisiatif oleh beberapa pemuda se-Nagari Padang Tarok itu berhenti ditengah jalan.


"Saya sangat bangga terhadap inisiatif anak nagari dalam membentuk perkumpulan sosial, saya pernah bersama Bapak Camat Kec. Baso melihat langsung aksi anggota Pesona Patar ini dengan kepenguran yang masih lama dan malam ini resmi saya bentuk kepengurusan yang baru supaya lebih terkoordinir setiap program yang mereka lakukan" ungkap Wali Nagari. 


Miskomunikasi yang muncul belakangan ini terjadi bahwa ada anggapan perkumpulan sosial Pesona Patar hanya milik satu jorong saja dan untuk menghindari itu makanya dibentuk kepengurusan yang sah dan mengundang seluruh perwakilan anak Nagari setiap Jorong di nagari Padang Tarok dan terbentuklah kepengurusan baru dengan strutur organisani sebagai berikut:


Ketua umum : Yogi candra S.Kom

Ketua Harian : M. Mukhtar ( mudo )

Wakil ketua : Yasiril Amri

Sekretaris : Tino Karno

Bendahara : Aulia Rahmi


Selain kepengurusan inti, Pesona Padang Tarok juga membentuk Devisi-devisi kepengurusan untuk membantu kerja kepengurusan yang baru dalam menjalan program-program kemanusiaan tersebut dengan harapan pesona patar dapat membangkitkan rasa sosial ditengah-tengah masyarakat kedepan nya.


Demi kebaikan pesona patar HENDRI Dt. bandaro pucuak selalu  memberikan dukung penuh selaku pemerintah nagari padang tarok dan beliau menghadirkan seluruh wali jorong se padang tarok dan kasi pemerintahan bagi setiap anak nagari yang berinisiatif dalam hal positif. *Tiko

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama