JELANG BELAJAR TATAP MUKA, PEMDA LIMA PULUH KOTA TINJAU KESIAPAN PESANTREN TERAPKAN SOP PENANGANAN COVID-19

Jum'at, 07 Agustus 2020 M - 18 Dzulhijjah 1441 H

Tim Gabungan Pemda Lima Puluh Kota saat mengunjungi Ponpes Al-Kausar Muhammadiyah Sarilamak
HawaaliyNews, Sarilamak – Tim gabungan Pemda Lima Puluh Kota turun meninjau kesiapan pondok-pondok pesantren jelang dilaksanakan proses pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 tahun pelajaran 2020/2021 ini. Ada 12 pesantren di wilayah kerjanya yang menjadi objek visitasi yang dimulai sejak tanggal 22 s/d 29 Juli 2020.

Dari pantauan awak media di lapangan ketika meninjau Ponpes PPM AL-KAUTSAR Muhammadiyah Sarilamak dan Ponpes NU Ma’arif Assaadiyah Batu Nan Limo Simalanggang pada Senin (27/07/2020) tim gabungan Pemda yang terdiri dari unsur Kemenag, Dinas pendidikan, Dinas kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kabag Kesra Setda Kab. Lima Puluh Kota itu melakukan sosialisasi di hadapan majelis guru dan memeriksa kesiapan masing-masing pondok dalam penerapan protokol standar pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease di lingkungannya masing-masing.

Joni Amir mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan bahwa “kunjungan itu dilakukan berdasarkan atas hasil audiensi pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren dengan bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi, M.P. di rumah dinas bupati Labuah Silang Payakumbuh pada Kamis, 16 Juli 2020 yang lalu.”

Dari beberapa informasi yang dihimpun, ketika audiensi itu beberapa pimpinan pondok pesantren yang tergabung ke dalam BksPPI (Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia) kabupaten Lima Puluh Kota meminta kesediaan Bupati untuk mengeluarkan izin operasional dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tahun pelajaran 2020/2021 ini.

Sebagai proses pengeluaran izin, lalu direkomendasikanlah untuk melakukan kunjungan langsung menvisitasi kesiapan Pondok Pesantren dalam penerapan protokol standar pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease di lingkungan masing-masing.*Fitra Yadi - HN

 

Lebih baru Lebih lama