BRIGJEN TNI ARIEF GAJAH MADA SERAHKAN BANTUAN REHAB RTLH UNTUK KELUARGA TIDAK MAMPU DI SARILAMAK

Sabtu, 08 Agustus 2020 M - 18 Dzulhijjah 1441 H
 
Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S,E., M.M serahkan kunci hasil rehab RTLH kepada ibu Yusnbita di Sarilamak
HawaaliyNews, Sarilamak
Dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020 Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S,E., M.M serahkan hasil rehab 1 unit RTLH kepada warga yang tidak mampu di Sarilamak, kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada pagi Jum'at (07/08/2020).
 
Didampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Feri Lahe S.A.P beserta istri Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta istrinya Anggia Meutia Arief Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 032 melakukan pengguntingan pita dan menyerahkan kunci rumah hasil rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) itu kepada ibu Yusnita (54 th.) warga Sarilamak, disaksikan oleh pejabat Forkopimda Kab. Lima Puluh Kota diantaranya Sekdakab 50 Kota, Kapolres, Kasiter Kasrem Kolonel Inf Husnizon, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Camat Harau Andri Yasmen, Walinagari Sarilamak dan tamu undangan lainnya beserta masyarakat setempat.
 
Ibu Yusnita, penerima bantuan tersebut beserta suami dan karib kerabatnya nampak haru bercampur bahagia setelah rumahnya dibedah oleh anggota TNI Kodim 0306/50 Kota. Mereka mengucapkan terimakasih banyak dan mengaku senang sekali, tidak menyangka gubuk di rumpun bambu yang mereka tempati dulu sekarang telah berubah menjadi rumah yang asri dilengkapi sumur, wc, kamar mandi, listrik dan beberapa perabotan rumah.

Dalam sambutannya wali nagari Sarilamak, Olliy Wijaya, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Korem 032/Wbr dan Kodim 0306/50 Kota beserta semua komponen yang terlibat dalam program karya bakti TNI ini. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. 
 
Kemudian Olliy Wijaya juga menjelaskan bahwa "nagari Sarilamak adalah ibukota kabupaten Lima Puluh Kota yang mempunyai 15 ribu lebih penduduk dengan 4.134 KK dan merupakan nagari terpadat dan terluas di kabupaten ini."
 
Dilansir dari kodam1-bukitbarisan.mil.id disebutkan "Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ferry Lahe mengutarakan bahwa dalam karya bakti rehab rumah RTLH ini pihak Kodim tidak hanya membedah rumah, namun juga melengkapi rumah ibu Yusnita dengan berbagai perabotan rumah tangga mulai dari tempat tidur, kursi tamu, kursi makan, kulkas, TV dan berbagai perabotan lainnya termasuk instalasi listrik dan air serta WC. Lebih lanjut alumni Akmil 1998 ini menjelaskan bahwa kegiatan ini semakin terasa legkap berkat bantuan dari pihak PLN yang telah membantu pemasangan jaringan listrik ke rumah ibu Yusnita, jelasnya.
 
Kepada awak media Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyebutkan bahwa "dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ini bapak Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan kepada kesatuan-kesatuan wilayah untuk melaksanakan Karya Bakti, Bakti Sosial dan Rehab RTLH ini untuk masyarakat yang kurang mampu."
 
Lebih lanjut Jenderal alumni Akmil 1992 ini menyampaikan " Program RTLH ini adalah merupakan kegiatan rutin tahunan, namun hal ini disesuaikan dengan skala perioritas sesuai dengan kondisi wilayah dan kondisi masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Diharapankan program-program ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di kemudian hari."
 
Sebelumnya juga telah dilakanakan penyerahan bantuan tali asih berupa sembako kepada seratus lima puluh orang keluarga kurang mampu dan 50 anak Yatim – Piatu yang diserahkan langsung oleh Danrem dan Ibu Ketua Persit di halaman Makodim 0306/50 Kota Tanjung Pati.*Fitra Yadi - HN
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama