MANTAP, PGRI HARAU RAIH JUARA UMUM PORSENAG 2019 DI BUKIK BARISAN

Kamis, 19 Desember 2019 M - 23 Rabiul Akhir 1441 H

Panitia Porsenag Limapuluh Kota
di Nagari Maek berphoto usai
Penutupan acara
Rabu (18/12/2019).
HAWAALIYNEWS, Maek - Kontingen PGRI PC Kecamatan Harau tampil sebagai juara umum pada ajang Pekan olahraga, seni dan agama (PORSENAG) PGRI Limapuluh Kota yang digelar pada Senin-Rabu (16 -18/12/2019) di nagari Maek kecamatan Bukik Barisan kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat.

Acara PORSENAG ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun PGRI ke-74 dan memperingati hari guru nasional ke-25 tahun 2019.

Diantara cabang yang dilombakan adalah:
  1. Bola kaki dengan pemenang; juara 1 kecamatan Kapur IX dan juara 2 kecamatan Lareh Sago Halaban.
  2. Bola Voli Putra dengan pemenang; juara 1 kecamatan Guguak dan juara 2 kecamatan Situjuah Limo Nagari.
  3. Bola Voli Putri juara 1 diraih oleh kecamatan Gunuang Omeh dan juara 2 kecamatan Guguak.
  4. Badminton putra; juara 1 diraih oleh kecamatan Harau dan juara 2 diraih oleh kecamatan Mungka.
  5. Badminton Putri; juara 1 diraih oleh kecamatan Situjuah Limo Nagari dan juara 2 diraih oleh kecamatan Bukik Barisan.
  6. Takraw; juara 1 kecamatan Harau, juara 2 kecamatan Guguak dan juara 3 di raih oleh kecamatan Situjuah Limo Nagari.
  7. Tenis meja putra; juara 1 kecamatan Bukik Barisan, juara 2 kecamatan Kapur IX dan juara 3 kecamatan Guguak.
  8. Tenis Meja Putri; juara 1 diraih oleh kecamatan Akabiluru, juara 2 oleh kecamatan Suliki dan juara 3 oleh kecamatan Mungka.
  9. Catur Putra; juara 1 diraih oleh kecamatan Kapur IX, juara 2 kecamatan Akabiluru, juara 3 diraih oleh kontingen Dinas Pendidikan dan Kemenag.
  10. Catur Putri; juara 1 diraih oleh kecamatan Pangkalan, juara 2 diraih oleh kecamatan Luak dan juara 3 diraih oleh kecamatan Gunuang Omeh.
  11. Paduan Suara; juara 1 diraih oleh kecamatan Harau, juara 2 oleh kecamatan Bukik Barisan dan juara 3 diraih oleh kecamatan Pangkalan.
  12. Lagu Solo Putra; juara 1 diraih oleh kecamatan Harau, juara 2 diraih oleh kontingen Dinas Pendidikan dan Kemenag dan juara 3 adalah kecamatan Suliki.
  13. Lagu Solo Putri; juara 1 diraih oleh kecamatan Guguak, juara 2 diraih oleh kecamatan Gunuang Omeh, juara 3 diraih oleh kecamatan Situjuah Limo Nagari.
  14. Tari kreasi; juara 1 diraih oleh kecamatan Akabiluru, juara 2 kecamatan Mungka dan juara 3 kecamatan Harau.
  15. Cipta dan baca puisi Putra; juara 1 diraih oleh kecamatan Bukik Barisan, juara 2 kecamatan Harau dan juara 3 kecamatan Situjuah Limo Nagari.
  16. Cipta dan baca puisi Putri; juara 1 diraih oleh Kecamatan Luak, juara 2 oleh kecamatan Payakumbuh dan juara 3 diraih oleh kecamatan Pangkalan. 
  17. Talempong Pocik; juara 1 kecamatan Mungka, juara 2 kecamatan Suliki dan juara 3 kecamatan Guguak.
  18. Baju kuruang Tradisi; juara 1 kecamatan Harau, juara 2 kecamatan Akabiluru dan juara 3 kecamatan Guguak.
  19. Baju Kuruang Modifikasi; juara 1 kecamatan Harau, juara 2 kecamatan Situjuah Limo Nagari dan juara 3 kecamatan Luak.
  20. Lomba memasak; juara 1 kecamatan Payakumbuh, juara 2 kecamatan Guguak dan juara 3 kecamatan Bukik Barisan.
  21. Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), juara 1 kecamatan Mungka, juara 2 kecamatan Guguak dan juara 3 kecamatan Harau.
  22. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putra; juara 1 kecamatan Bukik Barisan, juara 2 kecamatan Lareh Sago Halaban dan juara 3 kecamatan Harau.
  23. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putri; juara 1 kecamatan Bukik Barisan, juara 2 kecamatan Situjuah Limo Nagari dan juara 3 kecamatan Payakumbuh.
  24. Bintang Qasidah Putra; juara 1 kecamatan Guguak, juara 2 kecamatan Harau dan juara 3 kecamatan Payakumbuh.
  25. Bintang Qasidah Putri; juara 1 kecamatan Situjuah Limo Nagari, juara 2 kecamatan Harau dan juara 3 kecamatan Mungka.
  26. Khutbah Jum'at dan Azan; juara 1 kecamatan Harau, juara 2 kecamatan Guguak dan juara 3 kecamatan Bukik Barisan.
  27. Lomba mengajar; juara 1 kecamatan Lareh Sago Halaban, juara 2 kecamatan Situjuah Limo Nagari dan juara 3 kecamatan Akabiluru.
  28. Lomba cerdas cermat; juara 1 kecamatan Harau, juara 2 kecamatan Mungka dan juara 3 kecamatan Bukik Barisan.
  29. Karya Tulis Best Practise; juara 1 kecamatan Pangkalan, juara 2 kecamatan Harau dan juara 3 kecamatan Situjuah Limo Nagari.
Lomba ini diikuti oleh 13 PC PGRI Kecamatan Payakumbuh, Harau, Guguak, Suliki, Gunuang Omeh, Bukik Barisan, Mungka, Akabiluru, Situjuah Limo Nagari, Lareh Sago Halaban, Luak, Pangkalan Koto Baru, Kapur IX ditambah dengan kontingen dari Dinas Pendidikan dan Kemenag.

Dengan perolehan medali:
  1. Kontingen Payakumbuh memperoleh medali: 1 Emas pada lomba memasak, 1 Perak pada lomba cipta dan baca puisi putri dan 2 Perunggu pada lomba MTQ dan Bintang Qosidah.
  2. Kontingen Harau memperoleh medali: 8 Emas pada cabang lomba Badminton, Takraw, Paduan Suara, Lagu Solo Putra, Baju Kuruang Tradisi, Baju Kuruang Modivikasi, Khutbah Jum'at dan Azan, Lomba Cerdas Cermat. 4 Perak pada cabang lomba Cipta dan Baca puisi Putra, Bintang Qosidah Putra, Bintang Qosidah Putri, dan Best Practise. 3 Perunggu pada cabang lomba Tari Kreasi, Musbaqah Syarhil Quran, dan MTQ Putra.
  3. Kontingen Guguak memperoleh medali: 3 Emas pada cabang lomba Bola Voli, Lagu Solo Putri dan Bintang Qosidah Putra. 5 Perak pada cabang lomba Bola Voli Putri, Takraw, Lomba memasak, MSQ, Khutbah Jum'at dan Azan. 3 Perunggu pada cabang lomba Tenis meja Putra, Talempong Pocik, dan Baju Kuruang Tradisi.
  4. Kontingen Suliki memperoleh medali: 2 Perak pada cabang Tenis Meja Putri dan Telempong Pocik. 1 Perunggu pada cabang lomba Lagu Solo Putra.
  5. Kontingen Gunuang Omeh memperoleh medali: 1 Emas pada cabang lomba Bola Voli Putri. 1 Perak pada cabang lomba Lagu Solo Putri. 1 Perunggu pada cabang lomba Catur Putri.
  6. Kontingen Bukik Barisan memperoleh medali: 4 Emas pada cabang lomba Tenis Meja Putra, Cipta dan baca puisi, MTQ Putra, MTQ Putri. 2 Perak pada cabang lomba Badminton Putri, paduan suara, dan 3 Perunggu pada cabang Lomba masak, Khutbah Jum'at dan Azan, Lomba cerdas cermat.
  7. Kontingen Mungka memperoleh medali: 2 Emas pada cabang lomba Talempong Pocik dan MSQ. 3 Perak pada cabang lomba Badminton Putra, Tari Kreasi dan lomba cerdas cermat. 2 Perunggu pada cabang lomba Tenis Meja Putri dan Bintang Qosidah Putri.
  8. Kontingen Akabiluru memperoleh medali: 2 Emas pada cabang lomba Tenis Meja Putri dan Tari Kreasi. 2 Perak pada cabang lomba Catur Putra dan baju Kuruang Tradisi. 1 Perunggu pada cabang lomba mengajar.
  9. Kontingen Situjuah Limo Nagari memperoleh medali: 2 Emas pada cabang lomba Badminton Putri, Bintang Qosidah Putri. 4 Perak pada cabang lomba Bola Voli Putra, Baju Kuruang Modifikasi, MTQ putri dan lomba mengjar. 4 Perunggu pada cabang lomba Takraw, Lagu Solo Putri, Cipta dan baca puisi, dan Best Practise.
  10. Kontingen Lareh Sago Halaban memperoleh medali: 1 Emas pada cabang lomba mengajar dan 2 Perak pada cabang lomba Bola kaki, dan MTQ Putra.
  11. Kontingen Luak memperoleh medali: 1 Emas pada cabang lomba Cipta dan baca puisi serta 1 Perak pada cabang lomba catur putri dan 1 Perunggu pada cabang lomba Baju Kuruang Modifikasi.
  12. Kontingen Pangkalan Koto Baru memperoleh medali: 2 Emas pada cabang lomba Catur Putri dan Best Practise. 2 Perunggu pada cabang lomba Paduan Suara dan Cipta dan baca puisi.
  13. Kontingen Kapur IX memperoleh medali: 2 Emas pada cabang lomba Bola Kaki Putra dan Catur Putra. 1 Perak pad cabang lomba Tenis Meja Putra.
  14. Kontingen Dinas Pendidikan dan Kemenag hanya memperoleh medali: 1 Perak yaitu pada cabang lomba lagu solo putra dan 1 Perunggu pada cabang lomba Catur Putra.
Juara umum jatuh kepada PC PGRI kecamatan Harau dengan perolehan medali: 8 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu..*Fitra Yadi - HN

Download file lengkap rekapitulasi juaranya disini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama