DPD API SUMATERA BARAT MELANTIK PENGURUS ASOSIASI PEMBELA ISLAM TANAH DATAR

Jum'at, 04 Oktober 2019 M - 05 Shafar 1441 H

Pelantikan DPW API Tanah Datar Kamis (03/10)
HAWAALIYNEWS, Batusangkar - Kepengurusan DPW API kabupaten Tanah Datar telah dikukuhkan oleh DPD API Sumatera Barat pada Kamis (3/10/2019) yang bertempat di aula kantor camat Lima Kaum Batusangkar.

"Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pembela Islam (DPW API) Tanah Datar ini adalah DPW Perdana di Sumatera Barat, akan menyusul DPW-DPW lainnya insyaallah" harap sekretaris Daerah DPD API Sumatera Barat Alif Anda di sela-sela kegiatan tersebut.

Acara itu diawali dengan seminar UU ITE (Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik). Seminar dengan tema "Kontroversi dan Implementasi UU ITE" ini diisi oleh Ade M Firman SH seorang praktisi hukum, advokat serta aktifis LSM dari Bukittinggi.

Ulia Yudi Rahman ketua DPW API Tanah Datar mengatakan "ia akan segera merapikan administrasi organisasi dan melaporkannya ke Kesbangpol".

Dikutip dari panduan organisasinya, Asosiasi Pembela Islam adalah organisasi yang didirikan dan dideklarasikan pada tanggal 23 Februari 2017 dipondok pesantren Agro Kultural Markaz Syariah, Mega Mendung Bogor Jawa Barat oleh utusan DPD dan DPW FPI se Indonesia serta kehadiran para petinggi FPI seperti Waketum FPI Kiyai Ja’far Siddiq, Ketum FMI Habib Ali Al-Atthas, Habib Muhammad (menantu Habib Rizieq), serta para pengacara GNPF dan pengacara Street Lawyers. Dari Sumatera Barat ketika itu hadir Alif Anda (sekarang sekretaris daerah DPD API Sumatera Barat) dan Asrizal Alfatih (ketua DPW FPI Kota Padang).

Tujuan dari pendirian organisasi ini adalah pembelajaran tentang hukum serta advokasi dan mediasi secara hukum perundang – undangan terhadap segala kasus penghinaan, ujaran kebencian, fitnah yang terjadi pada agama, ulama, dan para aktivis Islam terkhusus aktivis FPI.

Visi API Sumatera Barat adalah membentuk kader – kader intelektual militan sebagai pelayan ummat dan pembela agama.

Misi API Sumatera Barat adalah membentuk kepengurusan API di seluruh Sumatera Barat melalui sosialisasi hukum perundang – undangan, melakukan pelatihan – pelatihan hukum, serta kegiatan sosial kemasyarakatan dalam kerangka Dakwah, Hisbah, Jihad. *Fitra Yadi - HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama