BEKERJASAMA DENGAN HILMI-FPI RIAU PEMUDA-PEMUDI RANAH MINANG BERSATU GELAR BAKTI SOSIAL DI DESA SEGATI

Selasa, 08 Oktober 2019 M - 09 Shafar 1441 H

APPRMB di Desa Segati kec. Langgam
HAWAALIYNEWS, Pelalawan - APPRMB (Aliansi Pemuda-pemudi Ranah Minang Bersatu) bekerjasama dengan Hilal Merah Indonesia (HILMI) FPI Propinsi Riau menggelar bakti sosial kesehatan bersama di desa Segati kecamatan Langgam kebupaten Pelalawan propinsi Riau pada Sabtu (05/10/2019). Setelah acara tersebut HILMI-FPI Riau mengajak APPRMB meninjau lokasi bekas KARHUTLA (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah tersebut.

Dari pantauan awak media di lokasi sekitar 20 orang utusan APPRMB dari Sumatera Barat berangkat pagi Sabtu (05/10/2019) itu ke Segati mengendarai 3 minibus dan sampai di lokasi bakda 'Ashar waktu setempat. Jauhnya perjalanan ditambah buruknya kualitas jalan desa membuat rombongan terlambat datang. Namun demikian beberapa hari sebelumnya APPRMB telah mengirim dana lebih-kurang 10 juta rupiah kepada HILMI-FPI Riau untuk dibelikan obat-obatan. Sejak pagi Sabtu itu seorang utusan APPRMB sudah berada di Segati mendampingi HILMI-FPI Riau menggelar pengobatan massal sampai akhirnya rombongan dari Sumatera Barat datang Bakti Sosial pengobatan massal masih berlangsung.

Ketika itu tim HILMI-FPI Riau mengadakan pengobatan massal di desa Segati bersama seorang dokter dan beberapa orang perawat dibantu relawan HILMI dan APPRMB. 

Setelah selesai acara pengobatan, menjelang magrib rombongan dari Sumatera Barat diajak HILMI meninjau lokasi kebakaran lahan.*Fitra Yadi - HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama