PERINGATI HARLAH LP MA'ARIF NU KE-90 SAKO PRAMUKA MA'ARIF SUMATERA BARAT GELAR PERJUSAMI

Senin, 23 September 2019 M - 23 Muharram 1441 H

Pimpinan LP Ma'arif NU Sumatera Barat
HAWAALIYNEWS, Harau - Dalam rangka memperingati Harlah LP Ma'arif NU ke-90, Pengurus LP Ma'arif NU Sumatera Barat melalui SAKO Pramuka Ma'arif NU Wilayah Sumatera Barat menggelar Perkemahan Regu Pramuka Penggalang Ma'arif (PERGAMA 2019) di Lembah Harau kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat selama 3 hari sejak Jum'at - Ahad (20-22 September 2019).

PERJUSAMI (Perkemahan Pramuka Jum'at, Sabtu, Minggu) ini diikuti oleh santri Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah Batu Nan Limo Koto Tangah Simalanggang kecamatan Payakumbuh Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Pinsako Pramuka Ma'arif NU Wilayah Sumatera Barat Budi Mulya, SP ketika ditemui wartawan di lokasi perkemahan di lapangan Bola Kaki Tangah Padang jorong Harau kenagarian Harau kecamatan Harau kab. Limapuluh Kota menyampaikan bahwa "kegiatan perkemahan ini adalah bahagian daripada acara peringatan hari ulang tahun LP Ma'arif NU ke-90 yang jatuh pada tanggal 19 September 2019."

Pembina Pramuka
Sako Maarif NU
Dari pantauan media ini di lapangan, diantara agenda perkemahan pramuka tersebut adalah "Takmir Masjid, mengisi shalat berjam'ah dan kultum setiap waktu shalat di masjid setempat. Aksi bersih-bersih masjid, heking, perlombaan antar regu, dan ditutup dengan shalat Istisqa' di lapangan bersama masyarakat yang juga dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi, Kakan Kemenag Limapuluh Kota H. Ramza Husmen, BPBD Limapuluh Kota, Dinas Sosial serta perangkat Nagari Harau.

Pada acara penutupan perkemahan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan limo Buya H. Sudirman Syair menyampaikan "apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, dinas sosial, BPBD dan pemerintahan nagari yang telah menfasilitasi hingga terlaksananya acara tersebut. Para peserta pramuka hendaknya saling meningkatkan ukhuwah dan kita persiapkan Generasi Emas Untuk Indonesia Unggul" katanya. *Fitra Yadi- HN
Lebih baru Lebih lama