LPKA TANJUNG PATI GELAR SHALAT 'IDUL ADHA 1440 H

Senin, 12 Agustus 2019 M - 11 Dzulhijjah 1440 H

Sarilamak - HN, Sejumlah warga LPKA Kelas II B Tanjung Pati menggelar shalat 'Idul Adha 1440 H di masjid An-Nur komplek LPKA tersebut pada Ahad (11/08/2019). Bertindak sebagai Imam dan Khatib adalah Fitra Yadi, S.PdI dari Sarilamak.

Pengamatan media di lapangan, pukul 07.00 Wib. warga binaan LPKA nampak sibuk membersihkan masjid sebagai tempat bakal digelarnya shalat 'Id. Kemudian pegawai LPKA beserta keluarga ikut juga bersama-sama menunaikan shalat 'Id di masjid tersebut.

Pukul 07.30 Wib. Shalat 'Id dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan Khutbah 'Id. Dalam khutbahnya Fitra Yadi menyampaikan "mari kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt., mari kita teladani nabi Ibrahim, AS. Berqurban artinya adalah mendekatkan diri kepada Allah, SWT, dengan ikut berkurban, jangan sampai kita jauh dari Allah Swt." katanya.

Setelah pelaksanaan Shalat 'Id, warga binaan sarapan pagi, dan pegawai LPKA juga sarapan bersama makan lontong gulai ayam di kantin, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di pekarangan luar gerbang LPKA tersebut. *FM - HN
Lebih baru Lebih lama