API SUMBAR HARUS MAMPU MENGHADAPI SERANGAN PEMIKIRAN

Ahad, 18 Agustus 2019 M - 17 Dzulhijjah 1440 H

Tuangku Armadi, Marjomi dan Robbi Ronaldo
Padang Pariaman - HN, "Anggota API (Asosiasi Pembela Islam) wajib mengabdi kepada ummat dan harus mampu mengasah intelektualitas dan meningkatkan keimanannya kepada Allah  SWT. agar mampu menghadapi berbagai serangan pemikiran yang tidak berdasar kepada Al-Qur'an dan Hadist" harap Tengku Armadi ketua DPD API Sumatera Barat ketika memberi sambutan dalam acara penyerahan SK Pengesahan kepengurusan DPW API Padang Pariaman di Pauh Kamba pada Sabtu (17/08/2019).

Ditempat yang sama wakil ketua DPD API Sumatera Barat Robbi Ronaldo, SE mengatakan "hendaknya API Padang Pariaman terbuka terhadap berbagai kemajuan teknologi dan memanfaatkannya sebagai media dakwah sehingga masyarakat dapat mengetahui arah gerak serta kegiatan API".

"Dimoment hari kemerdekaan RI ini hendaknya API Padang Pariaman mampu memaknai bahwa kemerdekaan diraih dengan perjuangan, perjuangan yang tidak pernah lelah maka sudah menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh anggota untuk berjuang dalam konteks bela agama, bela negara, dan bela ulama " ujar bapak dua anak ini.

Secara khusus Robbi Ronaldo meminta kepada Sekda API Sumatera Barat untuk menyegerakan pembentukan tim media API Sumatera Barat.

Sekda API Sumatera Barat Aliff Anda menyampaikan bahwa "visi API ini adalah membentuk generasi muda berintelektual dan militan sebagai pelayan ummat dan Pembela agama. Misinya adalah membentuk kepengurusan API di seluruh tingkatan kepengurusan di Sumatera Barat dan melakukan berbagai seminar bertema Hukum."

"API akan melakukan berbagai kegiatan sosial dan sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan serta akan membantu ummat untuk advokasi serta mediasi permasalahan hukum,  saat ini API SUMBAR dibantu oleh 3 orang pengacara beserta beberapa orang lainnya yang sudah berpngalaman dalam bidang perundang-undangan." pungkasnya *Gusti Ananda - HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama