Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, OSTI Datangkan Pentausyiah Mesir

THEONEREDAXI, Agam -- Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1435 H, Rabu (15/01) di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang Agam Peringatan Maulid Nabi kali ini lebih menarik dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pemberi tausiyah adalah Ulama dari Mesir. Demikian disampaikan Miftahul Fikri salah seorang santri kelas VII kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya Fikri memaparkan bahwa yang menarik pada tabligh yang disampaikan oleh Syekh Himdan Ahmed Abdallah Nasher (50 th.) yang diterjemahkan oleh H. Muhammad Taufiq, LC. alumni MTI Canduang keluaran Universitas Al-Azhar Cairo ini adalah pada penyajian materinya sehingga membuat para santri dan hadirin terkesima, seolah-olah terhipnotis dengan apa yang disampaikannya.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 -12.30 WIB. ini dibuka dengan acara zikir bersama kemudian taushiyah serta shalawat. Hadir pada saat itu Pengurus yayasan, majlis guru, santri-santri, jama'ah dan masyarakat sekitar.

Andri Chaniago ketua Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Sumbar yang juga hadir pada acara itu mengaku sangat senang dan mendapatkan kesejukan selama mengikuti acara.

Ketika itu Syekh Himdan mengajak kaum muslimin untuk lebih mempertinggi Akhlak dalam berinteraksi antara sesama muslim maupun non muslim. Kemudian Syekh Himdan menceritakan sejarah hidup Rasulullah SAW. dan mengutip sejumlah hadis wasiat-wasiat Rasulullah serta ajakan para sahabat tentang kecintaan kepada Rasul. Ia juga menceritakan pandangan para ilmuan Eropa terhadap Nabi Muhammad SAW.

Sebelum menutup taushiahnya, Syekh Himdan mengajak seluruh jamaah untuk bershalawat bersama. Dan berwasiat kepada seluruh hadirin untuk selalu meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW dengan senantiasa bershalawat kepada beliau.

Taushiyah yang padat serta menyentuh itu tanpa terasa telah berlangsung selama dua jam, hadirin nampak khusuk mendengarkannya.

Dalam sambutannya, pimpinan MTI Canduang H. Amhar Zen Arrasuli memperkenalkan Syekh Himdan sebagai utusan Universitas Al-Azhar Cairo atas kerjasama yang baik antara kedutaan Mesir dan Kementrian Agama Indonesia. Ia berasal dari daerah Al-Qalyubiyah dekat kota Cairo, Mesir. Insyaallah akan melakukan pengabdian di MTI Canduang selama 3 tahun.

Sejak kedatangan Syekh Himdan pada Sabtu (16/11/2013) yang lalu di Madrasah yang didirikan oleh syekh Sulaiman Arrasuli sejak tahun 1928 ini, MTI Canduang semakin bewarna tukuk H. Amhar Zen. (Fitra Yadi)

Sumber: http://m.theoneredaxi.com/berita-peringati-maulid-nabi-besar-muhammad-saw-osti-datangkan-pentausyiah-mesir.html
Lebih baru Lebih lama