Syekh Dari Mesir Meriahkan Peringatan Maulid Nabi MTI Canduang

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1435 H / 15 Januari 2014
Rabu, 13 Rabiul Awwal 1435 H / 15 Januari 2014
Dilaporkan oleh: Rusdi Arif

Syekh Himdan sebelah kanan
Canduang, - Acara tahunan Pondok Pesantren MTI Canduang kali ini bisa dibilang lebih menarik dari perayaan Maulid sebelumnya. Karena yang memberikan tausiyah adalah Syekh Himdan Ahmed Abdallah Nasher (50) dari Mesir. Tema yang beliau angkat adalah "Keutamaan Shalawat Nabi"

Dari pantauan wartawan, yang berbeda pada acara kali ini adalah pada cara penyajian materi yang disampaikan oleh Syekh Himdan yang cukup menarik dan membuat para santri dan hadirin terkesima, seolah-olah terhipnotis dengan apa yang di sampaikan nya lewat penerjemah H. Muhammad Taufiq, LC. alumni MTI Canduang tahun 2003.

Sejak kedatangan Syekh Himdan di Pondok Pesantren MTI Canduang, madrasah yang didirikan oleh syekh Sulaiman Arrasuli sejak tahun 1928 itu semakin bewarna. Syekh Himdan berasal dari daerah Al Qalyubiyah dekat kota Cairo, Mesir. Beliau di MTI Canduang adalah dalam rangka Pengabdian Masyarakat sebagai Duta Pendidikan dari Universitas Al-Azhar Mesir yang ditugaskan selama 3 tahun, kata Fitra Yadi bagian HUMAS dan Informasi MTI Canduang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00-12.30 WIB. ini dihadiri oleh Andri Chaniago selaku ketua IPTI (Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah) Sumbar, M.Taufiq LC. alumni Universitas Al-Azhar, pimpinan MTI Canduang beserta majlis guru, pegawai, para santri, Jama'ah, dan masyarakat sekitar.

Acara Maulid ini berjalan cukup hikmat, dan berlangsung meriah dibawah pengawasan OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) Canduang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama