TUTUP KEGIATAN RAMADHAN IMACAKO BUKA BARENG

     
Ahad, 12 Agustus 2012 M / 24 Ramadhan 1433 H
IMACAKO BUBAR
Canduang - HN. Untuk menutup semua rangkaian kegiatan Ramadhan, IMACAKO (Ikatan Mahasiswa Canduang Koto Laweh) menggelar Buka Bareng di aula kantor wali nagari Canduang Koto Laweh pada Sabtu (11/08). Hadir ketika itu 70 orang mahasiswa yang sedang belajar di berbagai Perguruan Tinggi Sumatera Barat. Hadir juga pada acara itu 4 orang kepala Jorong bersama beberapa orang anak yatim.

M. Danil, ketua IMACAKO menerangkan "kegiatan Ramadhan ini dimulai dengan baksos (Bakti Sosial) membersihkan rumah ibadah, yaitu Masjid Jabal Nur yang berlokasi di puncak Bukik Bulek jorong Saratuih Janjang pada awal Ramadhan lalu. Kemudian Safari Ramadhan mengunjungi 11 Masjid di 11 jorong di lingkungan nagari Canduang Koto Laweh".

"Program Safari Ramadhan itu dimaksudkan untuk menjalin silaturrahmi mahasiswa dengan masyarakat, mensosialisasikan IMACAKO dan penggalangan dana untuk menyantuni anak yatim" tambah M. Danil yang sedang kuliah di IAIN IB Padang ini.

Dalam sambutannya Syukra sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mensukseskan kegiatan Ramadhan. Ia juga melaporkan kondisi keuangan IMACAKO yang sedang mengalami ketekoran.

Sedangkan M. Danil meminta maaf kepada mahasiswa yang belum ia kenal dan tidak sempat diajak gabung. Itu disebabkan karena telalu banyaknya anggota dan berfariasinya perguruan tempat menimba ilmu. "Karena itu bagi teman-teman yang ada sekarang mari kita ajak lagi teman-teman mahasiswa lainnya untuk ikut bergabung" seru M. Danil.

M.N Kari Batuah kepala jorong Batu Balantai mengucapkan terimakasih atas partisipasi mahasiswa yang ikut membangun nagari. Ia mengaku bangga dan menumpangkan harapan besar terhadap peran IMACAKO kedepan untuk percepatan pembangunan nagari.

Di akhir acara pengurus IMACAKO membagikan santunan 50 ribu rupiah kepada masing-masing anak yatim. | Fitrayadi
   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama