INDRA CHATRI - LEBIH BAIK BERSAKIT-SAKIT SELAMA LATIHAN DARIPADA MATI DI MEDAN PERTEMPURAN


Rabu, 15 Agustus 2012 M / 27 Ramadhan 1433 H
 
Berbuka di Mes Bupati
Bukittinggi - HN. MTQ yang telah menjadi tradisi dan mendarah daging pada masyarakat, sejak 8 dasawarsa terakhir ikut menjadi program rutin pula bagi pemerintah, mulai dari pemerintahan terendah sampai ke tingkat nasional.

Untuk persiapan kafilah MTQ kabupaten Agam ke tingkat propinsi tahun 2013 mendatang di kabupaten Pasaman Barat Bupati Agam Ir H. Indra Chatri, M.Sp Dt. Malako Nan Putiah memekikkan yel-yel membangkitkan semangat Calon Kafilah itu pada acara berbuka bersama silaturrahmi dan pengukuhan kafilah Agam 2013 di mes bupati Belakang Balok, Bukittinggi pada malam petang Selasa (14/08) lalu.

"Lebih baik bersakit-sakit selama latihan dari pada mati di medan pertempuran" tegas Indra Chatri disambut riuh tepuk tangan hadirin. " Mari bulatkan tekat dan semangat untuk membela agam dan syiar agama yang lebih baik pada 2013 mendatang" kata Indra Chatri.

Pada acara itu diundang sebanyak 46 orang calon kafilah, namun hanya 34 orang saja yang hadir. Selain itu hadir juga Sekda Agam, Asisten I, Kepala Kemenag beserta staf, camat, kepala KUA, ketua LPTQ seluruh Agam, tokoh masyarakat dan niniak-mamak. Nampak juga hadir pada kesempatan itu calon kafilah dari pondok pesantren MTI Canduang Nurhamida Anar yang juara I Kitab Kuning, Syahrur Ramli Juara I Tafsir Bahasa Arab, Suci lailatul Adha Juara I tilawah anak-anak pada MTQ ke-35 di Canduang tanggal 4 sampai 7 Juli 2012 lalu.

Lebih lanjut Indra Chatri menyampaikan bahwa " Mengapa pertemuan ini kita lakukan lebih awal, sebabnya adalah karena kita ingin mengambil spirit Ramadhan. Pada bulan ini kita tetapkan siapa-siapa yang akan membela Agam di Pasaman Barat 2013 mendatang. Di pundak saudara-saudara terpikul tanggung jawab, kami pertaruhkan  muru'ah Agam".

" Ini adalah ladang ibadah bagi saudara untuk mensyiarkan Agama dalam hal baca-tulis al-Qur'an, sebagai kebanggaan bagi orang tua dan ummat. Kalau nanti menang, maka saudara tidak hanya mendapat di dunia saja, tetapi juga menang di akhirat" kata Indra Chatri.

" Teruslah belajar dari sekarang, manfaatkan kesempatan, jangan biarkan waktu luang. Perkayalah ilmu, beli buku-buku. Kami hanya bisa mendorong, karena kami tidak bisa tampil melafazdkan seperti kalian. Hanya ini yang bisa kami lakukan, mari kita berjuang untuk Agam" seru Indra Chatri. | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama