SIAPAKAH PEMBUNUH GADIH CANDUANG?


Canduang, HN - Senin, 30 Juli 2012 M / 11 Ramadhan 1433 H

AKP. Rita. S (Kapolsek IV A-C
Berhubung telah beredarnya kabar di tengah masyarakat bahwa pelaku pembunuhan Fit (27 th) warga Rawang jorong Canduang Guguak Katiak nagari Canduang Koto Laweh di Pancoran Lurah Ampuah pada hari Sabtu (28/07) lalu sudah tertangkap, masyarakat mulai mempertanyakan siapakah pelaku pembunuhan keji tersebut. Kabar bergalau-pun beredar ditiup angin tanpa ujung-pangkalnya.

Dari hasil penelusuran HN didapat bahwa kabar itu hanyalah cerita bergalau yang berkembang dari asumsi masyarakat.

Kapolsek Ampek Angkek Canduang AKP. Rita. S saat ditemui HN di ruang kerjanya Senin (30/07) membenarkan bahwa "memang telah terjadi upaya kekerasan perampasan barang berharga serta menghilangkan nyawa seorang gadis di Canduang pada hari Sabtu 28 juli lalu. Dimana korban mengalami kerugian harta sebanyak 8 emas kurang seperempat. Pada hari itu juga kami menurunkan anggota untuk olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), menyelidiki keseharian korban dan terus mengembangkan Baket (barang bukti dan keterangan) dari masyarakat. Memang ada orang-orang yang dicurigai namun kita belum ada bukti dan saksi".

Di tempat terpisah Wali jorong Canduang Guguak Katiak Asrizal Malano Tuah juga membenarkan bahwa "sampai saat ini belum ada yang terbukti sebagai pelaku. Memang ada orang-orang yang dicurigai oleh masyarakat tetapi semuanya sudah dalam penyelidian kepolisian".

Situasi di rumah korban nampak masih ramai dikunjungi para pelayat. Saat HN berkunjung ke rumah duka didapati murid-murid MDA Masjid Jamiak Kapalo Baringin sedang membaca surah Yasin yang dibimbing oleh gurunya ibu Ita dan Ibu Jun. Kedua orang tua korban nampak tenang dan sabar. | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama