SMA LAMBAH WAKILI SUMBAR KE GEDUNG MPR


Senin, 30 Juli 2012 M / 11 Ramadhan 1433 H

Kontingen SMAN 1 IV Angkek
Biaro - HN. "Sebagai bentuk usaha mensosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara  kepada seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda pelajar oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sebagaimana yang diamanatkan oleh UU no. 27 tahun 2009, maka MPR RI terus mengusahakannya dalam berbagai bentuk. Diantaranya seperti perlombaan cerdas cermat Empat Pilar antar Sekolah Menengah Atas (SMA). Empat Pilar itu mencakup Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika". Demikian kata Wakil Ketua MPR RI Drs. H. Lukman Hakim Saifudin dikutip dari www.mpr.go.id.

Perlombaan tingkat nasional akan diadakan pada tanggal 5 sampai dengan 13 September mendatang di gedung DPR / MPR RI jl. Jendral Gatot Subroto nomor 6 Senayan, Jakarta. Kontingen Sumatera Barat akan diwakili oleh pelajar SMA Lambah (SMAN 1 IV Angkek, kabupaten Agam). hal itu dibenarkan oleh Azwaldi, S.Pd Waka Peningkatan Mutu SMAN 1 IV Angkek saat ditemui HN di ruang kerjanya Senin (30/07).

Lebih lanjut Azwaldi memaparkan bahwa "sebelumnya kontingen SMAN 1 IV Angkek telah terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat propinsi yang diikuti oleh 18 Sekolah Menengah Atas dari 18 kabupaten-kota. Acara diadakan selama lima hari sejak tanggal 19 - 23 Juni lalu yang bertempat di GOR Universitas Negeri Padang".

Untuk tingkat final, nanti di Jakarta kita akan berangkat bersama salah seorang pendamping dari Dinas Pendidikan Propinsi, 2 orang guru pendamping dari sekolah dan 10 orang peserta. Pada acara tersebut kita diwajibkan menampilkan kesenian daerah pada acara pentas masing-masing sekolah. Selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus formulir sudah dikirim ke biro HUMAS sekjen MPR RI" tukuk Azwaldi.

Pada saat HN berkunjung berkeliling di lingkungan SMAN 1 IV Angkek, nampak di salah satu ruangan kontingen perlombaan cerdas cermat Empat Pilar sedang intensif latihan bersama guru pembimbing | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama