TIM PEMBINA OLIMPIADE SAINS UNRI AKAN BINA PUTRA PUTRI CANDUANG


10 orang tim pembina Olimpiade Sains dari UNRI akan datang membina guru-guru mata pelajaran Matematika dan IPA beserta murid berbakat se-kecamatan Canduang pada pagi Kamis (20/10) mendatang di MTI Canduang. Hal itu dibenarkan oleh Camat Canduang Drs. Surya Wendri saat ditemui crew CMC di di sela-sela kesibukannya di kantor Camat Canduang mendampingi perekaman data e-KTP pada malam petang Rabu (05/10) lalu.

Lebih lanjut Drs. Surya Wendri menerangkan " bahwa kami mendapat telpon dari Drs. Muhibbudin Koto, M.Si koordinator tim Pembina Olimpiade Sains UNRI untuk kabupaten Kampar, Riau. Beliau juga ketua IKCK (Ikatan Keluarga Canduang Koto Laweh) yang bermuqim di Pekanbaru. Bapak Muhibbudin menyampaikan bahwa mereka ada rencana pembinaan terhadap guru Sains dan murid-murid berbakat di kecamatan Canduang sebagai bentuk sumbangsih perantau terhadap nagari. Kami langsung mengkoordinasikannya dengan kepala UPT Pendidikan kecamatan Canduang beserta guru-guru sains tingkat SD, SMP dan SMA. UPT pendidikan dan guru-guru sains antusias dengan program ini dan hendak segera direalisasikan".

Drs. Surya Wendri menambahkan bahwa program ini adalah salah satu kegiatan dari "Gempita Olimpiade sebagai bagian dari Saptra Karya Unggulan kecamatan Canduang. Ditargetkan 100 orang peserta yang terdiri dari guru-guru dan murid-murid berbakat tingkat SD, SMP dan SMA akan hadir pada kegiatan ini. Akomodasi peserta diharapkan partisipasi dari sekolah masing-masing. Untuk guru disiapkan sertifikat dari UNRI".

"Dijalwalkan pada malam petang Rabu (19/10) Tim Pembina Olimpiade Sains akan menghadiri acara temu ramah dengan pemerintahan kecamatan, nagari dan tokoh pendidik kecamatan Canduang yang bertempat di aula kantor wali nagari Canduang Koto Laweh Balai Sati" tukuk Drs. Surya Wendri. |Fitrayadi


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama