NY. NUR SURYA WENDRI "DIHARAPKAN TIDAK BELI BUMBU DAPUR LAGI"


Tim Penggerak PKK kecamatan Canduang yang diketuai oleh Ny. Nur Surya Wendri nampak membenahi organisasi yang baru pindah-tangan dari Ny. Eni Monisfar pada Rabu (07/09) lalu itu bersama PKK nagari-nagari. Mereka bergotong-royong membuat ABULAPOT (Tanaman Bumbu Dalam Pot)  TOGA (Tanaman Obat Keluarga) di pekarangan kantor Camat Canduang Rabu (05/10) lalu.

Ny. Nur Surya Wendri menerangkan bahwa "kebun ini adalah sebagai percontohan bagi PKK nagari-nagari untuk di buat pula yang serupa di nagari masing-masing.

Di apotik hidup ditanam Parasetamol yang berkhasiat untuk menurunkan panas, Kumis Kucing yang berkhasiat untuk obat sakit pinggang, bunga Betadin berkhasiat untuk obat luka sebagai pertolongan pertama sebelum kerumah sakit. Di taman itu di tanam juga bunga Dahlia,  bunga Ros dan lain. Sedangkan di kebun dapur hidup, ditanam Kunyit, Jahe, Lengkuwas, Rosella, Serai, Pandan dan lain-lain.

Diharapkan masing-masing rumah tangga dapat mandiri, tidak membeli lagi kebutuhan dasar bumbu dapur dan obat-obatan, karena sudah diproduksi di halaman rumah masing-masing.

Bibit tanaman di kebun ini adalah sumbangan dari anggota PKK dan sumbangan dari beberapa orang kawan" pungkas Ny. Nur Surya Wendri". | Fitrayadi


Lebih baru Lebih lama