WALI NAGARI CANDUANG KOTO LAWEH LELANG VOUCHER BSN


Pekanbaru - Selasa, 27/09/2011 |

Wali nagari Canduang Koto Laweh Thamrin HK. Dt. Pangeran, S.Sos dalam sambutannya pada halal bi halal IKCR (Ikatan Keluarga Canduang Riau) pada hari Ahad (25/09) lalu menyampaikan bahwa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat rantau atas dukungannya selama ini. Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh bapak camat Canduang, pembangunan di kecamatan Canduang memang agak berlebih untuk nagari Canduang kito laweh.

Musibah galodo yang terjadi beberapa tahun lalu yang menghanyutkan 13 tali banda dan 3 jembatan. Semuanya sudah ditanggulangi oleh pemerintah tinggal satu proyek lagi yang belum yaitu di Kubang Turak senilai 900 jt. Masing-masing jembatan itu nilainya adalah 1,6 m sepanjang 25 x 4 m.

Kami laporkan disini bahwa sekarang nagari telah membentuk BSN (Badan Sosial Nagari) yaitu seperti halnya Lembaga Asuransi yang akan menanggung sebanyak 2448 Kepala Keluarga. Dananya didapat dari sumbangan Rp. 1000 perbulan dari rumah kerumah. 20 % untuk dana sosial, 40 % untuk dana pendidikan dan  40% akan digunakan untuk dana kesehatan masyarakat. Di kampuang telah kami jalankan, bagaimana pula bagi kita yang di rantau?

Kami berharap, bila nanti masyarakat rantau ingin menymbang berupada dana, mari prioritaskan untuk pembiayaan MDA.|Fitrayadi


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama