SURYA WENDI MOHON DUKUNGAN PERANTAU

Pekanbaru - Selasa, 27/09/2011 |

Drs. Surya Wendri camat Canduang, dalam acara halal bi halal IKCR Pekanbaru pada hari Ahad (25/09) lalu memperkenalkan diri bahwa sejak 2007 lalu saya menjabat sebagai Kasi Pembangunan, kemudian Sekcam dan sekarang diangkat menjadi camat yang semuanya adalah di kecamatan Canduang. Sudah 9 tahun saya bertugas di kecamatan Canduang, sehingga Canduang dan masyarakat Canduang tidak asing lagi bagi saya.

Sebelum di kecamatan Canduang saya bertugas pertama kalinya di Bangka Belitung pada tahun 2000, kemudian pindah ke kecamatan Baso di bagian BLKB. Pada waktu itu bapak Monisfar juga masih bertugas di kecamatan Baso di bagian Jupen. Sejak itu, kami sudah bertugas pada satu kantor sampai ke Canduang. Saya adalah junior pak Monifar. Kalau dulu semua beban kecamatan Canduang dipikul pak Mon, sekarang semuanya dilimpahkan pula kepada saya.

Kemudian Surya Wendri memperkenalkan diri lebih lanjut bahwa ia sudah memiliki 3 orang anak dan ibu dari anak-anaknya berasal dari Palembang dan tinggal di Koto Baru - Salo.

Surya Wendri mengatakan bahwa acara halal bi halal seperti ini adalah  pengalaman luar biasa bagi saya. Karena dulu ketika menjadi Sekcam jarang saya menghadiri acara halal bi halal. Sekarang Sekcam itu telah menjadi Camat, makanya hadir dalam acara halal bi halal ini.

Awal saya merasakan menjadi camat adalah ketika bapak Monisfar berangkat umrah ke Makkah. Pada waktu itu saya ditunjuk menjadi PLH (Pelaksana Harian) tugas camat. Sehari setelah itu terjadi musibah kebakaran di Halaman Panjang, alhamdulillah pada waktu itu kita bisa bersama-sama menanggulanginya. Ketika saya dilantik menjadi camat Canduang pada 9 September lalu maka sehari setelah itu yaitu tanggal 10 September terjadi pula kebakaran di Labuang, alhamdulillah bisa kita tanggulangi pula bersama-sama.

Program kita di kecamatan Canduang sudah cukup dengan 7 Sapta Karya itu dan telah berjalan pula dengan baik, belum terfikir oleh saya untuk membuat program yang baru. Semua program yang telah ada mesti dipelihara dan dikembangkan.

Alhamdulillah tahun 2010 yang lalu kontingen Canduang juara umum di kabupaten Agam pada MTQ ke-34 di Sungai Pua, atas dasar itu pula kecamatan Canduang dipercayakan menjadi tuan rumah pada MTQ ke-35 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2012 mendatang. Terimakasih banyak saya ucapkan atas sumbangan dan dukungan kita bersama. Sekarang kita telah mempersiapkan kepanitiaannya. Untuk itu, kami mohon dukungan dan doa restu demi kesuksesan acara kita nantinya. Kami mempunyai target bahwa Canduang akan menjadi tuan rumah yang baik dan akan mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-35 itu.|Fitrayadi


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama