Kolaborasi KPU Kota Solok dan Insan Pers Dalam Sosialisasi Tahapan Pemilihan Wako dan Wawako 2024.

 

Solok, RSN. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menggelar sosialisasi tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota serentak 2024 bersama awak media di Hotel Taufina, Kota Solok.Jum'at (07/06).

Ketua KPU Kota Solok,melalui pelaksana Harian Abdul Hanan  menegaskan pentingnya kolaborasi antara KPU dan media massa dalam memberikan informasi yang luas kepada masyarakat mengenai Pilkada Tahun 2024 ini.

Mengharapkan, peran media massa sangat vital dalam menjaga suksesnya pemilihan serentak nasional 2024.

Mewujudkan Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil juga  bermanfaat Bagi Pemerintahan Kota Solok agar Pelaksanaan Pemilihan Wako dan Wawako pada Tanggal 27 November 2024 mendatang dapat berlangsung  pemilihannya  yang aman dan damai juga KPU Kota Solok berharap partisipasi aktif dari kalangan awak media.ujarnya.

Sementara itu Abdul Hanan menyadari potensi adanya pelanggaran, namun KPU akan berupaya meminimalisir nya untuk menjamin kesuksesan Pilkada di Kota Solok pada pemilihan serentak nasional 2024.

Dalam sambutan Ketua Divisi Teknis KPU Kota Solok, Tomi Farto, menerangkan  tahapan pemilihan serentak nasional 2024 sudah berjalan sejak 26 Januari 2024.



Dalam proses pemutakhiran data pemilih juga sedang dilakukan oleh KPU, dengan potensi penambahan pemilih sekitar 2 ribu orang lebih.

Selanjutnya Tomi juga menegaskan tidak ada calon perseorangan yang maju dalam pemilihan serentak nasional 2024 di Kota Solok.

 Meskipun ada beberapa yang berkonsultasi, namun tidak ada yang mengantarkan berkas pendaftaran.

Kemudian KPU Kota Solok menargetkan peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Serentak Nasional 2024.

Sambutan koordinator Divisi Sosdiklihparmas Yance Gafar menyampaikan pada penyelenggaraan Tahapan pilkada serentak 2024,awak media  dalam memberikan informasi Kepada publik dan sangat penting dalam membantu kinerja KPU Kota Solok.



Diakhir kegiatan besar harapan Dukungan dari rekan-rekan media diharapkan dapat membantu meningkatkan animo masyarakat untuk ikut memilih.Pangkasnya.

Turut hadir Ketua KPU Kota Solok di Wakili Kordiv Hukum dan Pengawasan ,Abdul Hanan,didampingi Yance Gafar,Tomi Farto Dan sekretaris Haferizon dan Awak media.


B,007#.

Lebih baru Lebih lama