Keluarga Besar MPL Kecamatan Kubung Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Galodo di Tanah Datar.

 

Solok, RSN-Keluarga Besar Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Ketua Oon Kurnia Ilahi di Bantu Oleh Team Spide dan Artis Asal Solok  Mr.Kalek, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok,  mendistribusikan bantuan hasil Galang bersama masyarakat untuk meringankan beban penderitaan para dunsanak yang terkena bencana alam galodo di Kampung Halaman, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.


Penyerahan bantuan kemanusiaan itu diantarkan langsung oleh pengurus MPL Kecamatan  Kubung yang diketuai oleh  ketua Keluarga Besar  MPL dan dibantu oleh Team Spide dan Artis Minang asal Solok Mr.Kalek Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Sumatera Barat,Sabtu 25 mei 2024.


"Alhamdulillah bantuan dari dunsanak Kito  ini untuk keluarga-keluarga kita yang terkena musibah galodo (banjir bandang) di Kabupaten Tanah Datar, akan disalurkan langsung ke warga  Tanah Datar, dan "Alhamdulillah"disaksikan langsung oleh Ketua MPL Selayo" ungkap Oon Kurnia Ilahi


Oon Kurnia Ilahi  menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian para warga selayo di Kecamatan Kubung kabupaten Solok untuk dunsanak yang terkena musibah.



Pihaknya Keluarga Besar MPL  menggalang bantuan di Selayo  Tanggal  25 mei 2024 , dan langsung di distribusikan ke Tanah datar.


"Total bantuan yang terkumpul sebanyak Rp 18.300.000,Lebih kurang  sampai siang ini dari total dana bantuan yang terkumpul kita berikan bantuan berupa paket sembako ringan bermanfaat bagi keluarga kita di sana, berupa  pakaian dan makanan " jelasnya.


Dirinya juga mengucapkan ungkapan terimakasih kepada masyarakat  beserta perantau Minang di Kota/Kabupaten Solok juga berupa sumbangan lain dari pengendara mobil  dan motor  yang turut serta mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Tanah Datar Sumatera Barat.



"Semoga bantuan yang disalurkan  Keluarga Besar MPL kecamatan Kubung  ini bermanfaat bagi dunsanak kita yang terkena musibah bencana galodo di Kabupaten Tanah Datar dan terima kasih kepada dunsanak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil, semoga dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.


Ia pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya puluhan warga dan hilangnya harta benda dalam musibah banjir bandang dan galodo yang  melanda 5 kecamatan di Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu yang lalu.


"Semoga almarhum dan almarhumah dunsanak kito ditempatkan yang terbaik disisi Allah dan yang ditinggalkan diberi kekuatan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini Aamiin Ya Rabbal’alamin.” pungkas ketua MPL


007#.

Lebih baru Lebih lama