Kasdim 0309/Solok Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer.

 

Solok,RSN.Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial pimpin upacara militer pemakaman almarhum Buyung Adik Veteran Gol. C yang meninggal karena sakit, di Pandan Perkuburan Keluarga Selayo, Kec. Kubung, Kab. Solok, Rabu (15/05/2024)


Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial mengatakan, "Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati arwah para Pahlawan maupun Anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.


Lebih jauh lagi, sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada Bangsa dan Negara, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.


Dengan kepergian almarhum, kita telah kehilangan seorang putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya," Pungkas Kasdim 0309/Solok.



“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia, keluarga besar Kodim 0308/Solok dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, kepada keluarga mendiang Almarhum, Kasdim berharap agar mereka tabah sepeninggal anggota keluarga mereka. “Ini sudah kehendak Tuhan yang maha kuasa. Tutup Kasdim.

007#

Lebih baru Lebih lama