Bangkit untuk Indonesia Emas, Lapas Padang Gelar Upacara Harkitnas ke-116

 

Padang, RSN.  Jajaran Lapas Kelas IIA Padang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 bertema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" diselenggarakan di lapangan upacara Lapas Padang, Senin (20/5/2024) Pagi.


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Padang, Bapak Marten. Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara, Moh Setiahadi, Komandan Upacara, Ade Aricia Emza. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Petugas Lapas Padang, Warga Binaan Pramuka dan Rehabilitasi Lapas Padang.

Prosesi upacara antara lain pengibaran bendera, mengheningkan cipta, serta pembacaan teks pembukaan UUD 1945.


Dalam sambutannya, Kalapas membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini merupakan fase kedua yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan pendiri bangsa.


"Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Banyak kesulitan yang berhasil diselesaikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong "Indonesia Emas", Ungkapnya.




Bahwa Dengan adanya pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru Tanah Air.


Mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada Petugas Pemasyarakatan. "Seluruh jajaran Lapas Padang  saya berpesan tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, berikan darma baktimu melalui pengabdian yang terbaik," pesannya.

Upacara diakhiri dengan berdoa Bersama agar meridhoi perjuangan ASN Lapas Padang dalam mengemban amanah demi kemajuan bangsa dan negara. dan Sesi Foto Bersama. 

007#

(Humas Lapas Padang/Fjr)

Lebih baru Lebih lama