SMA PN MOU DENGAN SPN POLDA SUMBAR


Padang, delik14.com - Sekolah Menengah Atas (SMA )Praja Nusantara Sumatera Barat yang lebih populer SMA PN menandatagani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Barat di Kampus SMA Praja jalan Jalur 2 Bandara Internasional Minangkabau PadangPariaman, Senin (10/10).

Penandatanganan yang dilakukan oleh Kepala SMA Praja Defi Endri,MM dan Kepala SPN Polda Sumbar  Kombelpol Deni Yuhasdi, SH.SIK didampingi AKBP Budi Utami dan AKBP Simanungkalid berisikan tentang Pendidikan dan Latihan Kesamaptaan untuk siswa Muda Praja SMA Praja Nusantara Sumbar.

Dala sambutannya Defi Endri mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya bergaya semi militer dan boarding school berbeda dengan sekolah SMA biasa, bangun pagi jam 04.30 wib, kemudian  sholat subuh berjamaah,olahraga dan makan pagi baru dilanjutkan dengan kegiatan PBM dari jam 07.15 sd jam 17.30 wib.Malamnya setelah sholat isha berjamaah kegiatan dilanjutkan dgn belajar Tafiz quran."Setiap hari Sabtu, adalah kegiatan Kesamaptaan dengan SPN Polda Sumbar dan kegiatan kreasi,peminatan dan seni",ujar Defi Endri.

Dikatakan untuk kerjasama dengan SPN berlangsung selama 5 tahun dan dapat diperpanjang ke depannya."SPN bertanggungjawab mulai dari pembinaan fisik,mental dan Psikogis untuk test memasuki Akmil dan Akpol nantinya,"terang Def.

Dikesempatan yang sama Kepala SPN Polda Sumbar Komnbespol Deni Yuhasdi,SH,SIK mengatakan akan membina dan melatih  Taruna dan Taruni SMA Praja dengan mengirimkan instruktur/pelatih yang terbaik dari SPN Polda Sumbar.

"Untuk tahun ajaran baru nanti SMA Praja Nusantara Sumbar akan menerima siswa baru maksimal 100 orang dari Sumbar,Riau,Jambi dan Medan dengan seleksi bekerja sama dengan pihak SPN Polda Sumbar,tutup kepsek SMA PN,Defi Endri. (St sati)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama