Terkait Intimidasi Wartawan Bukittinggi, Dandim 0304 Agam Adakan Konpress

 

Bukittinggi // DELIK14.com
Dandim 0304 Agam Letkol CZI Rengo Yudi A adakan Konpress bersama wartawan Bukittinggi, terkait intimidasi dari salah satu anggota kodim 0304 Agam, kepada salah satu wartawan Inews ( WS ), Selasa, 11/10/22

Intimidasi terhadap wartawan ini terjadi pada Minggu, 09/10, atas insiden salah satu warga yang terkena minyak panas, dan di larikan ke rumah sakit, saat itu wartawan WS akan meliput kronologis kejadian, namun di halang halangi oleh salah satu oknum, dengan mengunakan kata kata yang tidak pantas didengar.

Kemudian WS melaporkan kejadian tersebut ke Organisasi PWI dan DANDIM 0304 Agam, untuk di tindak lanjuti, 

Terkait kasus intimidasi ini Dandim 0304 Agam Letkol. CZI Renggo Yudi A, merespon dengan cepat dan tangap dengan mengundang insan pers Kota Bukittinggi untuk mengklarifikasi atas kejadian tersebut.

Letkol. CZI Renggo Yudi A, berjanji akan memberi sangsi terhadap Anggota yang melangar kode etik militer, berupa hukuman tidak murni ( teguran ) kepada oknum tersebut, Dandim 0304 Agam mewakili yang bersangkutan juga minta maaf kepada wartawan Bukittinggi atas kejadian beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Dandim 0304 Agam mengatakan, " kedepannya antara Kodim 0304 Agam bersama Wartawan dapat terjalin kerjasama serta mitra yang baik untuk kemajuan masyarakat Bukittinggi Pada umumya, pungkasnya.

H.Anasrul ketua PWI Bukittinggi menambahkan, atas kejadian ini PWI sangat mengapresiasi kepada Dandim yang telah menjembatani silaturrahmi agar terjalin hubungan mitra yang bersinergi dengan TNI, ia berharap kedepannya tidak ada lagi kejadian intimidasi terhadap wartawan di lapangan, pungkasnya.

Kegiatan konpres juga di hadiri, Kasdim, pasiops, pasintel, ketua PWI, dan Puluhan Wartawan Bukittinggi, dengan kesepakatan damai antara wartawan WS dengan V anggota Dandim 0304 Agam. ( basa )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama