Makin Parah, Raziq Bayi 4 Bulan Menderita Sakit Yang Belum di Ketahui

 

kepala Jorong Piladang, Tim Piladang Peduli dan Kader Pos Yandu Piladang melihat Kondisi Raziq

AKABILURU,GELOMBANGSUMATERA.COM-- Sejak beberapa hari setelah lahir bayi bernama Afnan Raziq Rafani yang masih 4 bulan mengalami sakit membengkak dikaki yang belum diketahui apa nama penyakitnya. Bayi dari pasangan kurang mampu Mila Yulfina (ibu) dan Is (ayah) merasa heran dengan penyakit yang dirasakan anak mereka tersebut semakin hari kakinya semakin besar. 


"kami sudah membawa raziq berobat kampung tapi kata tukang obat ini harus kerumah sakit, dan kata tukang obat bisa jadi ini adalah tumor dan harus di Operasi" ungkap Mila. 


Karena berada digaris hidup kurang mampu Mila (ibu bayi) mendatangi Kantor Wali Nagari Koto Tangah Batu Ampa untuk meminta bantuan. Melihat kondisi anak yang sudah mulai lemah buang air sudah jarang dan tidak ceria seperti sebelumnya Mila mendatangi Puskesmas Piladang dan pihak puskesmas menyarankan agar dirujuk kerumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 


Sementara itu kepala Puskesmas Piladang Syamsu,S.Km sudah mencoba memberikan solusi untuk pengobatan bayi tersebut dengan membuatkan BPJS Gratis (kis). 


"Raziq sudah kami laporkan kepada Dinas Kesehatan untuk dibuatkan KIS dan akan keluar pada awal April nanti) ungkap Kapus Piladang. 

Kondisi Raziq

Hari ini Selasa (9/3/21) kepala Jorong Piladang Suryadi Pradinata,S.Si, Tim Piladang Peduli dan Kader Posyandu Piladang mendatangi kediaman Mila untuk melihat Kondisi Raziq. 


"Saya mengajak seluruh Masyarakat Jorong Piladang untuk sama-sama mengulurkan tangan membantu meringankan beban warga kita untuk mengobati anaknya" ungkap Surya. 


Pada waktu yang sama tim Piladang Peduli juga memberikan sedikit bantuan uang tunai kepada Mila untuk membawa Raziq ke rumah sakit agar mendapatkan pemeriksaan medis sebelum Kartu Indonesia Sehat (kis) keluar dari kantor BPJS. Setelah diketahui apakah sakit yang dialami Raziq barh setelah itu dicarikan solusi kedepan untuk pengobatan. Ketua Piladang Peduli M. Asfa Hadi berharap Raziq segera mendapat penangan medis di Rumah Sakit. 


"kami berharap semoga ada kejelasan tentang penyakit yang dialami Raziq setelah itu baru kita carikan solusi yang lain" tutup Asfa. *Red

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama