URC ALL KORLAP BUKITTINGGI SAMPAIKAN BANTUAN UNTUK TESSYA AZIZAH YANG MEMBUTUHKAN DANA 300 JUTA PENGOBAT KAKINYA SETELAH DILINDAS TRUK

Ahad, 03 November 2019 M - 06 Rabi'ul Awwal 1441 H

URC All Korlap Bukittinggi
HAWAALIYNEWS, Agam - Komunitas kemanusiaan URC All Korlap Bukittinggi menyerahkan santunan dana untuk meringankan biaya berobat Tessya Azizah (Ica) 11 tahun warga Simarasok kecamatan Baso kabupaten Agam Sumatera Barat yang kaki kanannya terlindas roda truk hingga kulitnya terkelupas pada pertengahan Agustus 2019 yang lalu. Ica butuh biaya untuk berobat sejumlah 300 juta rupiah.

"Sekitar 15 orang relawan kemanusian URC All Korlap datang langsung mengantarkan sumbangan itu ke rumah Ica di Baruah jorong Koto Tuo nagari Simarasok bakda Magrib Sabtu (02/11/2019). Alhamdulillah terkumpul juga sumbangan dana yang digalang di jalan-jalan raya Bukittinggi sebanyak Rp. 6.050.000" demikian keterangan Heri Yanto ketua rombangan tersebut kepada media ini melalui aplikasi berkirim pesan.

Sebagaimana yang telah diberitakan Hawaaliy News sebelumnya yang berjudul "KEMBALIKAN SENYUMAN TESSYA" ramainya postingan ajakan donasi di social media untuk membantu biaya berobat Ica menarik simpati berbagai kalangan, diantaranya dari kelompok pegiat sosial URC (Unit Reaksi Cepat) All Korlap Bukittinggi, Front Pencinta Masjid kabupaten Lima Puluh Kota, Komunitas Gerakan peduli sesama Situjuah kabupaten Lima Puluh Kota, IP2K, Remaja Masjid Nurul Huda Padang Tarok Baso, Beribadah ID dan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi yang dipimpin oleh H. Erman Safar.

Ketika dihubungi melalui aplikasi pesan, Alya Bendahara dan Pusat Informasi komunitas Beribadah ID Bukittinggi menyampaikan bahwa "mereka telah melakukan penggalangan dana untuk Ica sejak dua minggu yang lalu melalui situs kitabisa.com. Sampai saat ini sumbangan yang telah berhasil mereka kumpulkan adalah sebanyak Rp. 127.377.634 dari kebutuhan Rp. 300.000.000 dengan jumlah donatur sebanyak 1.565. Di situs itu dituliskan bahwa donasi akan ditutup 17 hari kedepan.

Hendra salah seorang pengelola akun facebook Kaba Simarasok kepada media ini melalui aplikasi pesan juga mengatakan " Tessya Azizah adik kita yang tertabrak truk di nagari Simarasok kab. Agam. Alhamdulillah banyak yang membantu adik kita Tessya ini, bersyukur kita, semoga apa yang kita lakukan bisa membantu meringan kan keluarga dan membantu untuk kesembuhan Tesyya" katanya.

Kata Hendra," Kaba Simarasok adalah media Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) nagari Simarasok, terdepan memberikan informasi seputaran nagari Simarasok. Insyaallah akan selalu update memberitakan perkembangan Tessya Azizah. Tim Kaba Simarasok ada 17 orang, diantara mereka masih banyak yang sekolah dan kuliah dan ada juga yang sudah bekerja. Jadi mengisi Kaba Simarasok ini pada waktu senggang saja jadinya" kata Hendra.

Aktifis kemanusiaan APPRMB (Aliansi Pemuda-Pemudi Ranah Minang Bersatu) Sumatera Barat menyampaikan " anak tersebut bernama: Tessya Azizah (Ica), usia: 11 Tahun, suku: Chaniago, anak dari: Ibu Yenti dan Ayah Samsuardi Dt. Sinaro Basa, alamat: Baruah Jorong Koto Tuo Nagari Simarasok. Kondisi: Luka Berat Bagian Kaki Akibat Kecelakaan..*Fitra Yadi - HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama