TIM PILADANG MASKER SQUAD MENGGALANG DONASI UNTUK KORBAN ASAP KARHUTLA RIAU

Selasa, 24 September 2019 M - 24 Muharram 1441 H

Posko Donasi Kabut Asap di Piladang
HAWAALIYNEWS, Lima Puluh Kota - Menindak-lanjuti hasil musyawarah APPRMB Ahad (22/09/2019) di Jl. Sudirman No.19 Payakumbuh maka tim Piladang Masker Squad melakukan penggalangan dana untuk korban asap Karhutla Riau pada Senin (23/09/2019) yang berposko di Simpang tiga Piladang (Simp. Batusangkar).

Pantauan awak media di lapangan, aksi penggalangan dana terebut diawali dengan pembagian masker ke sekolah-sekolah di lingkungan wilayah Jorong Piladang kemudian pukul 10 pagi dilanjutkan dengan penggalangan dana dengan misi "donasi 1000 oksigen 1 kali pakai untuk warga Riau."

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Berbagai elemen organisasi masyarakat yang tergabung ke dalam APPRMB (Aliansi Pemuda-pemudi Minang Bersatu) pada hari Senin, 23 September 2019 melakukan penggalangan dana di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat untuk membantu meringankan beban masyarakat Pekanbaru akibat bencana kabut asap KARHUTLA yang terjadi sejak beberapa pekan lalu di provinsi Riau."


Aksi itu dilatarbelakangi oleh permintaan Ketua Hilal Merah (HILMI)-FPI Riau, Ns. Roni Saputra, M. Kes melalui Sekretaris Daerah API Sumatera Barat Aliff Anda untuk membantu menggalang dana di Sumatera Barat.

"Walaupun di Riau diberitakan sudah turun hujan pukul 16.00 Senin 23 september 2019 yang lalu, namun hari Selasa (24/09/2019) penggalangan dana akan terus dilakukan" kata koordinator aksi tersebut. *Isfho Youse- HN

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama