PW LP MA'ARIF NU SUMATERA BARAT GELAR SHALAT MINTA HUJAN DI HARAU

Senin, 23 September 2019 M - 23 Muharram 1441 H

PW LP Ma'arif Sumatera Barat
Mengelar Shalat Istisqa' di Harau
Ahad (22/09/2019)
HAWAALIYNEWS, Harau - Menutup acara Perkemahan Regu Pramuka Penggalang Ma'arif (PERGAMA 2019) di Lembah Harau, pimpinan LP Ma'arif Wilayah Sumatera Barat menggelar shalat Istisqak (shalat minta hujan) di lapangan bola kaki Tangah Padang jorong Harau kenagarian Harau kecamatan Harau kabupaten Limapuluh kota pada Ahad (22/09/2019).

Ketika itu turut hadir Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Limapuluh Kota H. Ramza Husmen, BPBD, Dinas Sosial, Perangkat nagari Harau, guru dan santri Ponpes Ma'arif As-Sa'adiyah Batu Nan Limo beserta masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada shalat Istisqak tersebut yaitu ustazd Ade Jazuli Bakar dari Taram yang sehari-harinya mengajar di Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah Batu Nan Limo.

Dalam khutbahnya ustazd Ade Jazuli Bakar menghimbau kaum muslimin supaya banyak-banyak beristighfar minta ampun ke hadhirat Allah SWT. atas segala dosa-dosa, bisa jadi atas dosa dan perbuatan kita terhalang hujan turun ke bumi.

Bupati Lima Puluh Kota
H, Irfendi Arbi
Membagi-bagi masker
Setelah selesai shalat Istisqak Bupati Lima Puluh Kota H. Ifendi Arbi menyempatkan diri membagi beberapa kotak masker kepada jama'ah dan berpesan "supaya masyarakat banyak bersabar, mengurangi aktifitas di luar ruangan, menghindari pembakaran yang menimbulkan asap, memperbanyak minum air putih dan jikalau keluar rumah pakailah masker."

Sebelumnya sejak Jum'at - Ahad (20-22 September 2019) SAKO Pramuka Ma'arif NU Wilayah Sumatera Barat menggelar Perkemahan Regu Pramuka Penggalang Ma'arif (PERGAMA 2019) di sana.

PERJUSAMI (Perkemahan Pramuka Jum'at, Sabtu, Minggu) ini diikuti oleh santri Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah Batu Nan Limo Koto Tangah Simalanggang kecamatan Payakumbuh Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

"Kegiatan perkemahan ini adalah bahagian daripada acara peringatan hari ulang tahun LP Ma'arif NU ke-90 yang jatuh pada tanggal 19 September 2019." Pinsako Pramuka Ma'arif NU Wilayah Sumatera Barat Budi Mulya, SP kepada wartawan.

Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Wilayah Sumatera Barat H. Sudirman Syair menyampaikan "apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, Dinas Sosial, BPBD dan pemerintahan nagari yang telah menfasilitasi hingga terlaksananya acara tersebut. Para peserta pramuka hendaknya saling meningkatkan ukhuwah dan kita persiapkan Generasi Emas Untuk Indonesia Unggul" katanya. *Fita Yadi- HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama