BRIGJENPOL BASARUDIN, PENGAMANAN PILKADA SUMBAR 2017 MERUPAKAN HARGA MATI

Senin,  3 Muharram 1438 H / 3 Oktober 2016 M
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

Payakumbuh - Polda Sumatera Barat menggelar acara Simulasi pengamanan Pilkada serentak di gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh pada pagi Senin (3/10).  Tergabung dalam Simulasi itu anggota Polresta Bukittinggi, Polres Tanah Datar, Polresta Payakumbuh, Polres Limapuluh Kota, Brimob daerah, Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Juga hadir pada acara itu KPUD Kota Bukittinggi, Tanah Datar, Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Hadir pula ketika itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Fahlepi serta unsur Forkompinda Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigadir Jendral Polisi Basarudin bertekat pengamanan Pilkada serentak 2017 di Sumatera Barat yang akan digelar di Payakumbuh dan Kepulauan Mentawai pada Rabu, 15 Februari 2017 merupakan harga mati.

Usai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Simulasi pengamanan Pilkada itu Kapolda BrigJenPol Basarudin didampingi Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto menyampaikan “sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian,  pengamanan Pilkada harus diwujudkan  Saya minta, pengamanan Pilkada benar-benar terwujud secara nyata. Secara profesional,”

Kapolda datang ke Payakumbuh ditemani oleh seluruh pejabat utama di Polda Sumbar, serta para Kapolres tetangga. Diantaranya Irwasda, Karo Ops, Karo Sarpras, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Dir Lantas, Dir Sabhara, Dir Pam Obvit, Dir Binmas, Kasat Brimobda, Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo dan Kapolres Tanah Datar AKBP Ifa Hasrul Hanafi. | HN
Lebih baru Lebih lama