DI SUMANIAK JOK SEPEDA MOTOR DICONGKEL, MALING BAWA LARI UANG 27.6 JUTA

Kamis, 15 Safar 1437 H / 26 November 2015 M
Reporter: Fitra Yadi

Tanah Datar - HN, Belum sampai 5 menit parkir di halaman kantornya, jok sepeda motor Irama Yandi KAUR Pembangunan kantor Wali nagari Sumanik Kec. Salimpaung, Kab. Tanah datar Sumbar dicongkel kawanan pencuri pada sore Kamis (26/11) dan berhasil membawa lari uang sejumlah 27.6 Juta rupiah

Kepada HN Irama Yandi menerangkan bahwa pada hari itu ia membawa uang dalam jok sepeda motornya sejumlah 60 juta rupiah dari Bank Nagari Batusangkar untuk keperluan rehabilitasi Polindes jorong Guguak Manih nagari Sumaniak. Menjelang Ashar ia sampai di Sumaniak, sepeda motor itu diparkir di halaman kantor wali nagari Sumaniak. Uang itu sementera masih di dalam jok.

Namun tanpa disangka, tidak sampai 5 menit kemudian orang-orang heboh diluar meneriaki maling, ketika itu saya temukan jok sepeda motor itu telah dicongkel, uang berceceran sejumlah Rp. 2.400.000. Di dalam jok masih ada uang 3 ikat lagi, yaitu sejumlah 30 juta rupiah. Jadi uang yang berhasil dilarikan pencuri itu adalah sebanyak Rp. 27.600.000.

Saksi mata mengatakan bahwa kawanan pencuri itu berjumlah 4 orang berjaket hitam dan memakai sepeda motor Honda Beat hitam kabur ke arah Sungayang. Ketika itu juga saya langsung melapor ke Mapolsek Salimpaung di Tabek Patah. Sekarang kasusnya sudah ditangani kepolisian tutup Irama Yandi.

Dikutip dari kabarancak.com beberapa Minggu yang lalu Kapolres Tanah Datar AKBP. Irfa Asrul Hanafi, SIK, di Tabek Patah pada Selasa (17/11) juga telah mengingatkan kepada Kapolsek Salimpaung AKP. Firdaus supaya "melakukan patroli setiap malam, fungsikan semua unit yang yang ada, untuk mendeteksi setiap kejadian, jangan pernah tidur untuk melayani masyarakat", kata Kapolres.

Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan keamanan diwilayah masing-masing, terutama di wilayah hukum Polsek salimpaung ini, sebab daerah ini merupakan daerah perlintasan dan rawan tingkat kriminalitas, tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama