PENGURUS KOMITE AKAN BENAHI MTI CANDUANG


Senin, 13 Agustus 2012 M / 25 Ramadhan 1433 H
 
Khairul Anwar
Canduang - HN. Tentang masalah kebersihan di lingkungan asrama pondok pesantren MTI Canduang, Ketua komite Khairul Anwar (36 th.) juga mendapati asrama putra dan putri kotor sebelum Ramadhan lalu. Sampah dan nasi basi berserakan di gang, kamar mandi dan dapur. Hal itu terungkap saat bertemu dengan HN di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi pada Sabtu (18/08) lalu saat menunggu proses Operasi Agani Dio Hanafi.

Lebih lanjut Khairul Anwar dengan panggilan akrab Tan Rajo Khairul ini memaparkan bahwa " fenomena itu ditemukannya saat berkunjung mendadak memeriksa keadaan asrama untuk ditempati santri baru. Khairul beserta tim terkejut menemukan keadaan sebenarnya di lingkungan asrama. Sampah berserakan di gang, di kamar dan di dapur. Di kamar mandi putri nasi basi berserakan, pembalut wanita tidak dibuang pada tempat semestinya. Semuanya tidak luput dari dokumentasi kami" kata Khairul.

" Sontak emosinya naik ketika itu, ia memarahi pengelola asrama. Kemudian masalah itu dirapatkan dengan Pimpinan MTI Canduang dan langsung ditindak lanjuti. Sebelum ramadhan, semua asrama telah nampak kembali bersih. Bahkan pengelola MTI Canduang telah memperbaiki kondisi wc dan kamar mandi yang rusak".

Di RSUD Achmad Mochtar
"Sehabis Idul Fitri nanti, saya akan mengontrol kembali keadaan asrama itu. Kalau tidak sesuai dengan keinginan, kita akan bicarakan lagi dengan pimpinan pondok" pungkas Khairul Anwar.  

Ketika proses operasi Agani Dio Hanafi berlangsung Khairul Anwar beserta Zulkifli (sekretaris Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli) bersama Pemuda Tarbiyah nampak sangat serius mendiskusikan masalah kebersihan, manajemen dan pengelolaan Pondok Pesantren MTI Canduang. | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama