KETUA IKCR AKAN BAWA INVESTOR KE CANDUANG

Pekanbaru - Senin, 26/09/2011 |

Drs. Muhibbudin Koto, M.Si ketua IKCR Pekanbaru dalam sambutannya pada acara halal bihalal hari Ahad (25/09) lalu menyampaikan bahwa kami sangat senang bertemu dengan bapak Monisfar yang sekarang menjabat sebagai Kabag Humas Agam sejak 7 September lalu dan sekarang kita juga dapat berkenalan dengan camat Canduang yang baru yaitu Drs. Surya Wendri dan lengkap juga rasanya dengan kehadiran bapak wali nagari Canduang Koto Laweh.

Perlu kami sampaikan juga bahwa bapak Monisfar adalah camat berprestasi tingkat propinsi, ini perlu kita banggakan. Kemudian kita banyak berharap dengan bapak Camat yang baru untuk kemajuan kampung halaman dimasa-masa mendatang. Saya yakin bahwa pak Wen dan pak Mon tidak akan ada bedanya. Kita berharap akan bisa berdiskusi lebih banyak lagi untuk kedepannya.


Perlu saya sampaikan kepada pak camat bahwa paa tahun 60-han IKCR bernama ICS (Ikatan Canduang Sekitarnya) kemudian berobah menjadi Ikatan Canduang Koto Laweh. 2004 saya dipercayakan menjadi wakil ketua. Memasuki tahun 2007 kita kembali mengaktifkan kembali IKCR setelah beberapa tahun fakum.

Walaupun akhir-akhir ini IKCR tidak begitu aktif, namun kami berprinsip dengan adanya IKCR ini kita warga Canduang perantauan bisa saling komunikasi, bertukar informasi dan saling berbagi antara sesama anggota. Hendaknya IKCR ini bukan hanya sebagai ikatan sosial saja, tetapi kami berharap kedepannya juga bergerak di bidang ekonomi hal itu sesuai dengan anjuran dari bapak Monisfar sendiri beberapa tahun yang lalu kepada kami. Karena sekarang telah menjadi tren penjuang ekonomi individu, jarang yang menjadi pejuang bagi kemajuan ekonomi komunitas.


Bulan November mendatang kami akan turun ke Canduang membawa beberapa orang kawan  melihat potensi alam dan hasil garapan. Serta mau melihat-lihat investasi apa yang bisa dilakukan disana. Kalaupun nanti tidak ada investor lain, maka sayapun akan mencoba-coba berinvestasi kecil-kecilan. Supaya nanti nagari akan bisa mendapatkan dana BSN dan dana sosial lainnya seperti yang diharapkan oleh bapak wali nagari.|Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama