Prediksi Sejumlah Ota Lapau di Kota Solok, Jika NC dan LM Berpasangan Ancaman Nyata Bagi Incumbent

 



Solok -RSN. Nofi Candra ( NC) dan Leo Murphy ( LM) digadang-gadang sebagai pasangan yang mempunyai potensi menang jika duo sosok itu maju sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada pilkada Kota Solok mendatang. 


Hal ini mengemuka dalam sejumlah ota lapau di tengah masyarakat Kota Solok yang coba memberikan kajian terhadap beberapa nama yang belakangan masuk bursa calon kepala daerah sebelum hajatan resmi itu dimulai. 


Menurut Versi Ota lapau tersebut, meski sangat disadari dan sempat juga dipublish salah satu lembaga survei lokal terkait popularitas dan eklatabilitas incumbent yang cukup kuat yakni Ramadhani Kirana Putra, kandidat Walikota yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota, dalam sejumlah ota lapau masyarakat meyakini popularitas dan elektabilitas incumbent tersebut akan tergerus jika dua nama tersebut benar -benar maju berpasangan. 


" Jika dua sosok ini benar-benar terwujud maju menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solok dipastikan incumbent ( wakil walikota sekarang) yang juga kader partai nasdem tersebut bakal kewalahan dan potensi kekalahan akan dimungkinkan terjadi meski menguat kabar sang petahana mengandeng  mantan birokrasi senior Suryadi Normal yang sebelumnya pernah menjabat sebagai sekda Kota Solok, " Ucap seseorang dalam ota lapau 


Menurut mereka, ketokohan dua sosok tersebut, baik itu NC dan LM tidak bisa dianggap sepele karena jika dua orang itu benar-benar disatukan dalam ajang pilkada mendatang incumbent benar-benar dibuat kewalahan dan potensi kekalahan bisa saja terjadi didepan mata. 


" Banyak masyarakat yang saat ini menantikan dua sosok ini benar-benar maju berpasangan, " Sebut warga yang enggan dituliskan namanya khawatir ke depan menjadi korban politik karena isteri beliau seorang PNS dilingkungan Balaikota Solok.


" Tak hanya kami, harapan terjadinya perjodohan dua sosok ini benar-benar diharapkan, " Ujarnya. 


Lebih jauh dia sampaikan, ini bakal menjadi presiden buruk bagi incumbent jika perjodohan dua sosok ini benar-benar terwujud. 


Sebagaimana diketahui Nofi Candra merupakan mantan anggota DPD RI asal Solok yang berlatar belakang pengusaha. 


Saat ini, beliau merupakan politisi P. Gerindra yang turut memiliki jaringan sampai ke akar rumput. 


Punya riwayat memimpin perusahaan di Kota Solok dengan jumlah pekerja tidak kurang dari seribu orang meski dalam payung orang tua laki-laki beliau salah satu yang membuat nama putra asal Saking Bakar itu cukup dikenal publik. 


Sementara Leo Murphy merupakan politisi muda Kota Solok berlatar belakang pengusaha yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Solok. 


LM menyandang nama besar ditengah masyarakat tidak saja dikarenakan tidak saja dilatarbelakangi sebagai pengusaha maupun anggota DPRD yang sebentar lagi beliau akhiri jabatannya, Leo Murphy dengan yayasan yang diberi nama LM yang bergerak di bidang sosial itu juga cukup popular ditengah masyarakat.

007#


Lebih baru Lebih lama