Di Hadapan Utusan Kemensos RI, Wali Nagari Batipuah Baruah Meminta Tambahan Bantuan Tenaga dan Peralatan Untuk Membersihkan Material Akibat Banjir

Tanah Datar, RSN - Utusan Kementrian Sosial RI melakukan peninjauan lapangan terhadap wilayah yang terdampak bencana banjir bandang di Kubu Karikia jorong Kubu Nan V Nagari Batipuh Baruah, kecamatan Batipuah kabupaten Tanah Datar pada Selasa (14/05/2024).

Dalam pantauan wartawan dilapangan ketika iitu di Kubu Karikia jorong Kubu Nan V juga dilakukan pembersihan jalan desa oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Datar.

Ikut mendampingi rombongan itu kepala Tagana kabupaten Tanah Datar Osman Bin Nur, camat Batipuh Baruah Abdi Hardifala, dan wali nagari Batipuah Baruah Bije Mulyadi. Kepada rombongan itu , wali nagari Batipuh Baruah Bije Mulyadi menjelaskan kronologi kejadian bencana banjir itu yang terjadi pada Sabtu (11/05/2024) malam serta memberikan data terkait jumblah pengungsi di jorong Kubu Nan V.


Bije Mulyadi juga mengatakan bahwa saat ini di nagari Batipuah Baruah pembersihan dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat jorong yang terdampak banjir serta dengan para wali jorong di nagari Batipuah Baruah dan satgas bencana nagari Batipuah Baruah.

Menurut Bije Mulyadi bahwa pada saat ini nagari Batipuah Baruah membutuhkan tambahan bantuan tenaga dan peralatan untuk membersihkan material banjir berupa pasir, lumpur dan pohon tumbang dibeberapa jorong di nagari Batipuah.

 | Gusti Ananda

Lebih baru Lebih lama