Lomba Tingkat SD/MI dan Carnaval literasi " "Berimajinasi Melalui Cerita Kita Jelajahi Kisah Lokal" Se-Kabupaten Solok 2024.

 




Kab.Solok.RSN.com ,Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Solok Tahun 2024 dan Carnaval literasi "

"Berimajinasi Melalui Cerita Kita Jelajahi Kisah Lokal" Yang bertempat di Perpustakaan Daerah Kab.Solok ,Selasa(23/04)


Menghadiri :

Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si,Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs Zulmarnus,Kepala OPD yang berkantor di Koto Baru,Kepala Instansi vertikal dan BUMD yang berkantor di Koto Baru (Kemenag, BNN, PDAM,Kepala SD/MI se-Kabupaten Solok


Laporan Panitia Drs. Zulmarnus Lomba Bertutur Bertujuan untuk Meningkatkan Minat Baca, Keterampilan Bercerita dan Melestarikan Kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Solok.


Pada tahun ini kegiatan lomba bertutur  dilaksanakan hingga tingkat nasioal. Maka untuk peraih juara I akan mewakili Kabupaten Solok untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi Sumatera Barat.


Adapun bagi Pemenang Lomba yang 3 (tiga) besar kita sediakan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat.


Sementara itu Gedung Perpustakaan Daerah yang megah ini merupakan sebuah perjuangan panjang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk mendapatkan dana dari Pemerintah Pusat




Gedung yang megah ini tidak akan punya arti jika tidak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif atau lainnya


Dengan adanya gedung ini lebih memungkinkan untuk melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) 


Sambutan Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba dari 20 sekolah dasar di Kabupaten Solok. Kami berharap, para peserta lomba dapat menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi yang gemilang.


Didalam lomba bertutur dapat menjadi sarana untuk meningkatkan  keterampilan bercerita melalui cerita berlatar belakang kearifan lokal.


Dalam kegiatan ini dapat membantu siswa untuk meningkatkan minat baca, keterampilan bercerita, dan pemahaman terhadap kearifan lokal.


Dan Carnaval literasi diisi dengan kegiatan Read aload (Membaca Nyaring, Pembinaan Pengelola Perpustakaan, Kunjungan anak-anak TK dan mendongeng) 


Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mewakili Bupati Solok membuka secara langsung rangkaian Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Solok Tahun 2024 dan Carnaval Literasi.


007.

Lebih baru Lebih lama