Arus Balik Lebaran, Kapolres Payakumbuh Pantau Arus Lalin di Tiga Pos Pengamanan

Payakumbuh, RSN- H + 6 lebaran, Selasa (16/04/2024), Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H didampingi sejumlah pejabat utama datangi tiga lokasi Pos Pengamanan Lebaran yang berada di Kecamatan Akabiluru, Simpang By Pass dan Pusat Kota Payakumbuh. Selain mengontrol pelaksanaan tugas personil, AKBP Yuni juga memonitoring dan memantau langsung jalanya arus balik yang telah berjalan sejak H+4 ini.


"Alhamdulillah hari ini arus lalu lintas pada momen arus balik lebaran berjalan lancar, beberapa titik dan ruas jalan yang biasanya terjadi kepadatan dan antrian kendaraan sudah jauh berkurang dari hari sebelumnya, " ungkap Kapolres kepada awak media.


AKBP Yuni juga mengatakan pengalihan arus yang telah di skemakan sebelum lebaran juga berjalan lancar dan baik, meski tak di pungkiri beberapa ruas jalan tetap terjadi kepadatan dan kemacetan arus lalin di akibatkan banyaknya volume kendaraan yang melewati Kota Payakumbuh.


"Kita anggap wajar lonjakan arus terjadi di karenakan momen lebaran, untuk itu sedari awal kita (Polres Payakumbuh) bersama stake holder terkait lainya telah mempersiapkan segala macam kemungkinan agar masyarakat menjalani mudik dan balik dalam keadaan aman dan lancar, " beber Kapolres lagi.


Kapolres juga mengapresiasi kinerja personil di lapangan baik TNI, Polri dan dinas terkait lainya selama pengamanan lebaran pada pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang yang dimulai pada H-6 kemarin, dirinya mengatatakan semua hal yang telah di lakukan oleh personil mudah-mudahan akan menjadi ladang amal dan pahala nantinya oleh Allah Swt.*


Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Lebih baru Lebih lama