Piladang Peduli Gelar Sunat Gratis, Ketua DPRD : Mereka Wajib Dibantu Pemerintah

peserta Sunat Gratis foto bersama anggota piladang peduli serta orang tua peserta


Limapuluhkota,gelombangsumatera.com---
hanya dengan anggota yang terbilang sedikit, Piladang Peduli tetap berkomitmen menjalankam program-program sosial demi membantu masyarakat yang membutuhkan. Anggota yang terdiri dari kelompok anak-anak muda tersebut sudah berjalan selama 1 tahun. Isfho Youse selaku pendiri sekaligus sebagai ketua umum mengatakan bahwa apa yang dilakukan dengan kawan-kawannya itu merupakan bentuk pengabdian terhadap Nagari. Sungguhpun, masih ada yang belum tahu dengan kehadiran Organisasi Piladang Peduli sebagai pelaku sosial tapi tetap Piladang Peduli tetap menjaga eksistensinya dalam menjalankan komitmen awal. Hingga saat ini sudah puluhan juta uang masyarakat yang mereka raup untuk disalurkan kembali kepada yang membutuhkan ada yang berbentuk uang tunai, sembako, bantuan pengobatan hingga bedah rumah. 

"kami hanyalah orang biasa yang ingin berguna bagi masyarakat luas, jika ada orang yang tidak suka dengan kehadiran kami, piladang peduli akan tetap hadir ditengah masyarakat menjalankan selogan (kami ada untuk anda)", ungkap youse. 

1 tahun usia perjalanan, piladang peduli menggelar aksi kemanusiaan Sunat Gratis  dengan tema "meraih keshalehan sosial dengan berbagi". Program sunat masal tersebut diadakan dirumah salah seorang pembina dekat Kantor KUA Akabiluru Jorong Piladang Kenagarian Koto Tangah Batu Ampa (27/03/21) dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. Pada program tersebut, piladang peduli turut menghadirkan ketua DPRD Kab. Limapuluh Kota Deni Asra, S.Si, Kepala Jorong Piladang Suryadi Pradinata,S.Si serta Kelompok-kelompok sosial kemanusiaan Resque Minang Muda-mudi Peduli Kota Payakumbuh dan Pesona Padang Tarok. 

Terlihat Ketua DPRD Kab. Limapuluh Kota sedang memberikan sambutan

Dalam sambutan Deni Asra menyampaikan Apresiasinya kepada Piladang Peduli yang seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah dan menjadi contoh bagi pemuda-pemuda Nagari lain di Kab. Limapuluh Kota.

"saya akan membawa program-program piladang ini ke ranah parlemen, pemerintah wajib memberikan dukungan kepada mereka baik ditingkat Nagari, Kecamatan maupun Kabupaten. Kehadiran Piladang Peduli sangat membantu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan sosial apalagi piladang peduli ini sudah terdafdar di Negara berupa Akta Notaris" sambut Deni Asra. 

Balik itu, orang nomor satu diparlemen Limapuluh Kota tersebut juga akan mencoba menyisihkan anggaran Daerah untuk memberikan dukungan terhadap kinerja piladang peduli dalam rapat anggaran daerah tahun depan. *Gesu


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama