KANTOR BARU PCNU LIMA PULUH KOTA ADALAH DI PONPES MAARIF ASSAADIYAH BATU NAN LIMO


Sabtu, 15 Agustus 2020 M - 25 Dzulhijjah 1441 H

Dilaporkan oleh: F. Malin Parmato

HawaaliyNews, Simalanggang – Pengurus PC NU (Nahdatul Ulama) Lima Puluh Kota resmikan kantor barunya yang bertempat di komplek Pondok Pesantren Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo Koto Tangah Simalanggang kec. Payakumbuh, kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada sore Jum'at (14/08/2020).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rais Syuriah PW NU Sumatera Barat Buya H. Hendri, S. Ag.,  M. Pd didampingi oleh ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Barat Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D, Rais Syuriah PCNU Lima Puluh Kota Buya H. Sudirman Syair,  Dt. Samulo Nan Balopiah, ketua Tanfiziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lima Puluh Kota Syahrul Isman , S.Ag, beserta hadirin lainnya. 

"Ini adalah kantor bersama PCNU Lima Puluh Kota dengan badan otonomnya sekaligus sebagai kantor yayasan ponpes Maarif Assaadiyah" kata Buya H. Sudirman Syair, Dt. Samulo Nan Balopiah yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif Assaadiyah Batu Nan Limo kepada rekan media di lokasi acara. 

Dalam sambutannya Buya H. Hendri, S. Ag.,  M. Pd., yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat itu menyampaikan "apresiasi yang sebesar-besarnya untuk PCNU Kab. Lima Puluh Kota, dengan demikian kedepan eksistensinya akan lebih nyata ditengah-tengah masyarakat."

"Salut dan bangga kami kepada Buya H. Sudirman Syair yang sangat aktif membina PCNU Lima Puluh Kota, dan kami mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan buya yang telah meminjamkan salah satu ruangan gedung Pesantrennya sebagai kantor bersama PCNU Lima Puluh Kota" kata Buya H. Hendri.

"Sekarang sudah menjadi biasa membuat kantor bersama, karena pada zaman ini kegiatan kantor lebih banyak dilakukan orang di dunia maya saja" pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, Buya H. Hendri menyerahkan bantuan berupa Al-qur'an digital kepada pimpinan Pondok Pesantren Maarif Asya'adiah Buya H. Sudirman Syair.

Dari pantauan media ini di lokasi acara, walaupun dibawah guyuran hujan lebat, peresmian kantor bersama itu berjalan dengan lancar. Kehadiran masyarakat dan warga Nahdliyin nampak sangat antusias. 

Nampak hadir ketika itu, Buya DR.  Ahmad Wira, Phd.,  pengurus PW NU Sumbar dan juga ketua ISNU Sumbar,  jajaran kepengurusan PCNU Lima Puluh Kota beserta Badan Otonomnya seperti Fatayat, Gerakan Pemuda Ansor, Kasatkorcab Banser, Ikatan Mahasiswa Nahdlatul Ulama (IMANU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pengurus yayasan beserta guru dan santri Ponpes Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Kakan Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Kasi, KUA, dan pimpinan-pimpina Pesantren sekitar. 

Sekretaris PCNU Lima Puluh Kota Ustazd Noviardi, S.PsI., mengatakan bahwa "peresmian kantor bersama itu adalah salah satu rangkaian kegiatan dari acara memperingati Dirgahayu NKRI ke-75. Setelah shalat Magrib dilanjutkan dengan acara mendoa naik rumah baru Prof. H. Ganefri di Tabek Panjang Koto Baru Simalanggang, dan seterusnya dilaksanakan Lailatul Ijtimak, taushiyah agama serta Istighosah Kebangsaan di rumah baru yang berdisain arsitektur Sulawesi Utara itu juga". HN


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama