DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL POLRES PAYAKUMBUH SAMBANGI PESANTREN


Jum'at, 18 Oktober 2019 M - 20 Shafar 1441 H

Polres Payakumbuh Berkunjung
ke Ponpes Maarif Assaadiyah
Batu Nan Limo Simalanggang
(Kamis, 17 Oktober 2019)
HAWAALIYNEWS, Payakumbuh - Dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional) ke-5 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang, jajaran Polres Payakumbuh datang bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo Koto Tangah Simalanggang pada sore Kamis, (17/10/2019).


Rombongan yang dipimpin oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Eridal, SH itu didampingi oleh Kapolsek Payakumbuh AKP Aprinal Lubis, S.I.P, Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Hikma, S.Kom, M. Kom, IPDA Fika Putri Pamungkas, IPDA Jhonhardi dan IPDA Yusep. Sesampai di gerbang Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah, rombongan disambut langsung oleh pimpinan Pesantren tersebut H. Sudirman Syair bersama guru-guru dan santrinya.

Dalam sambutannya Wakapolres Payakumbuh  Kompol Eridal, SH, menyampaikan "Saya bersama tim Polsek Payakumbuh, Binmas Polres Payakumbuh datang ke sini dalam rangka mempererat tali silaturrahim dengan pesantren, dengan adik-adik. Kami mewakili kapolres datang ke sini sedianya beliau langsung datang ke sini namun beliau ada kegiatan lain dan mewakilkannya kepada kami."

"Kami dari Polsek dan Polres Payakumbuh ada membawa sedikit oleh-oleh, ini adalah hasil dari infak sesama kami, dan bantuan dari kapolres Payakumbuh AKBP, Doni Setiawan, SIK, MH, Beliau punya jiwa sosial yang tinggi, kami sebagai staf merespon baik, ini adalah kunjungan kami turun ke masyarakat kali ke dua, sebelumnya kai sudah datang pula ke masyarakat kita yang lain."

"Kami tidak asing lagi dengan wilayah ini, karena tahun 1999 kami pernah menjabat sebagai Kapolsek di Koto Baru Simalanggang ini."

"Adik-adik para pelajar mari gali terus Ilmu yang luas supaya nanti bisa mempertahankan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI ini."

"Pesan dari Bapak Kapolres kepada Majelis guru supaya jangan kenal lelah mengajar, hantarlah adik-adik kita ini ke jenjang yang lebih tinggi." katanya panjang lebar.

Pada kesempatan itu, Waka Polres Payakumbuh Kompol Eridal, SH menyerahkan oleh-oleh bantuan berupa Al-Qur’an, Rekal (meja Al-Qur’an) dan buku Yassin, kepada pimpinan Pondok Pesantren Ma’arif As-Sa’diyah Buya H. Sudirman Syair di Mushala Pondok Pesantren tersebut.

Mewakili Organisasi  santri Yayang Yosti pratama menyampaikan "ucapan terimakasih atas kedatangan bapak-bapak semuanya ke sini, Islam itu Rahmatan Lilalamin Islam tidak ada Radikalisme dan terorisme, sebenarnya kita di sini kita sama-sama meniti jalan menuju perjuangan membela NKRI ini." katanya.

Pimpinan Ponpes Ma'arif Assa'adiyah buya H. Sudirman Syair mengucapkan terimakasih juga atas perhatian dari aparat pemerintah terhadap pondok pesantren.*Fitra Yadi - HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama