API SUMBAR MENGGALANG SUMBANGAN SERIBU OKSIGEN UNTUK RIAU

Sabtu, 21 September 2019 M - 21 Muharram 1441 H

API Padang Pariman
Melakukan penggalangan dana
di Lubuak Aluang
HAWAALIYNEWS, Padang Pariaman - Asosiasi Pembela Islam (API) Sumatera Barat mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana kabut asap di provinsi Riau, hal ini diungkapkan oleh Robby Ronaldo, SE. Wakil Ketua DPD API Sumatera Barat yang memimpin langsung aksi ini di pasar Lb. Alung kab. Padang Pariaman pada Selasa 17 September yang lalu.

Menurut Robby hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang terdampak bencana ini, dan kita wajib membantu. Di Sumatera Barat saja kabut asap sudah seperti ini apa lagi disana, urainya kepada media ini.

Kami dari API Sumatera Barat telah berkoordinasi dengan DPD HILMI Riau salah satu sayap juang FPI untuk kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan ini, bantuan yang ingin kami salurkan nanti berupa oksigen sekali pakai serta obat – obatan ISPA, untuk itu kami berharap uluran tangan dari masyarakat Sumatera Barat untuk membantu aksi sosial ini lanjut bapak dua anak ini.

Koresponden API Luhak Limo Puluah Ustazd Youse Ibnu Ardinal kepada media ini juga menyampaikan pesan via Whatsapp mengatakan bahwa "pada hari Ahad (22/09/2019) akan diadakan penggalangan dana di Kota Payakumbuh mencari sumbangan seribu tabung oksigen untuk Riau. Jikalau ada diantara dunsanak-dunsanak yang berkelapangan waktu, marilah kita sama-sama minta sumbangan di Pasa Payakumbuh besok hari" kata Youse Ibnu Ardinal.

Ditempat terpisah ketua DPD API Sumatera Barat M. Armadi Tk. Bagindo menjelaskan bahwa telah menginstruksi seluruh anggota nya di Sumatera Barat untuk menggalang bantuan bagi korban kabut asap di Riau.

Sekda BARUPAS SUMBAR Sumatera Barat Aliff menambahkan, bahwa besok (Ahad, 22 September 2019) BARUPAS juga akan menggalang dana untuk Riau tersebut di kota Payakumbuh. *Gusti Ananda- HN

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama