BELASAN RIBU KAUM MUSLIMIN MEMADATI MASJID JAMIK AUR ATEH BUKITTINGGI MENGIKUTI TAUSHIAH USTAZ ABDUL SOMAD

Jum'at, 30 Agustus 2019 M - 30 Dzulhijjah 1440 H

Bukittinggi, HN - Belasan ribu kaum muslimin tumpah-ruah memadati masjid Jamik Aur Ateh Bukittinggi mengikuti ceramah ustazd Abdul Somad pada malam petang Rabu (28/08/2019). Akibatnya sebelah jalan Bypas Aur Kuning - Taluak penuh parkir kendaraan bermotor serta Jalan M. Yamin Aur Kuning ditutup karena dipakai sebagai tempat duduk jamaah yang hadir.

Hasil pantauan media di lapangan; kondisi jama'ah di masjid Jamik Aur Ateh kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumatera Barat ketika acara tabligh akbar ustazd Abdul Somad itu dalam konisi penuh di lantai satu dan dua, pengurus masjid memperkirakan ada sekitar 2 ribu jamaah yang hadir di dalam masjid ketika itu. Kata M. Amin salah seorah jama'ah anggota FPI Bukittinggi "Saya ketika itu berada di dalam masjid, sejak jam 5 sore jama'ah sudah mulai masuk memenuhi ruangan masjid itu" katanya saat dihubungi media ini via Whatsapp.

Kondisi di halaman masjid juga demikian penuh oleh jama'ah dan pedagang. Di halaman masjid tu dipasang layar besar untuk menonton live ceramah. Panitia acara memperkirakan ada sekitar 3 ribuan jama'ah dengan sabar duduk beralaskan plastik di halaman masjid itu. Kondisi seperti itu dimanfaatkan oleh pedagang untuk menjual plastik tipis alas duduk seharga 5 ribu rupiah per lembarnya.

Di jalan keluar masjid arah ke Bypass juga dipenuhi lautan manusia sampai ke jalan raya, di jalan raya berjejer parkir kendaraan roda dua dan empat. Masing-masing kapling parkir ada panitia yang menjaganya. Di semak-semak dalam kegelapan jalan itu diperkirakan ada 3 ribu jamaah yang dengan khidmad mengikuti ceramah ustazd Abdul Somad.

Sedangkan di jalan M. Yamin sepanjang 2 Km sekitar 5 ribuan kaum muslimin duduk bershaf-shaf dan ada juga yang berdiri dengan tenang menonton live ceramah ustazd Abdul Somad melalui layar Video Trone. Speekernya lantang, layar Videonya pun bersih.

Didengar dari loghat bahasanya ketika itu hadir di acara itu kaum muslimin dari berbagai kota di Sumatera Barat, dan ada juga yang pulang dari rantau menyempatkan diri hadir pada acara itu. Beruntung saat itu, langit sangat cerah cuaca mendukung sekali terhadap kelancaran acara tersebut.

Tabligh Akbar ustazd Abdul Somad di Masjid Jami' Aur Ateh Bukittinggi pada Rabu, 28 Agustus 2019 itu adalah salah satu rangkaian safari dakwah beliau di Sumatera Barat yang difasilitasi oleh Erman Safar, SH seorang Pengusaha muda asal Bukittinggi .

Pada hari itu ustazd Abdul Somad mengisi kajian Subuh di Masjid Agung Bukittinggi, kemudian siangnya bakda Zuhur melantik pengurus yayasan Bukittinggi Madani Berbagi yang bertempat di Aula Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi serta malamnya Tabligh Akbar lagi di masjid Jami' Aur Ateh. *Fitra Yadi - HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama