BUKIT SAMBI TERBAKAR, LIMA PULUH KOTA BERKABUT LAGI

Rabu, 2 Dzul Hijjah 1436 H / 16 September 2015 M
Reporter: Fitra Yadi


Sarilamak- HN, Kabut Asap kembali menutupi sebagian kabupateh Limapuluh Kota arah ke Harau pada Sore Selasa (15/9) yang lalu. Sebabnya adalah karena kebakaran hutan yang terjadi pada Bukik Sambi jorong Koto Panjaringan nagari Bukik Limbuku arah ke Pilubang sejak jam 11.00 Wib. pagi sampai tengah malam.

HN tidak berhasil menghubungi Kepala Seksi (Kasi) kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota untuk dimintai keterangan. Dari pantauan HN di lokasi, Mobil Pemadam tidak bisa masuk memadamkan api karena tidak ada akses jalan sampai ke bukit itu. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Disekitar Bukit Sambi banyak kandang ayam masyarakat. Namun ketika kebakaran ini terjadi api tidak sampai menghanguskan bangunan rumah maupun kandang ayam. Hembusan angin sore mempercepat perpinahan api dari satu puncak sampai menghanguskan 2 puncak. Lahan yang terbakar diduga ratusan hektar.

Warga Sarilamak, bukan hanya terkena asap, namun juga abu yang beterbangan. Sampai berita ini turun, kabut asap sudah mulai berkurang karena turunnya hujan diberbagai tampat. HN









SKecama Rajo. HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama