TIM SAFARI RAMADHAN CANDUANG TURUN HANYA SEMALAM SAJA


Sabtu, 11 Agustus 2012 M / 23 Ramadhan 1433 H

Syafari Ramadhan Canduang
Canduang - HN. Sebagaimana biasa, dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahmi antar jajaran pemerintah dengan masyarakat, setiap bulan Ramadhan diadakan Turba (Turun ke bawah) dengan mengunjungi Masjid dan Mushalla. Tetapi belakangan ini istilah TURBA tidak dikenal lagi, sudah digantikan oleh istilah "Safari Ramadhan". Tahun ini kecamatan Canduang hanya turun semalam saja untuk Safari Ramadhan. Pada Kamis malam (09/08) lalu turun 3 tim ke tiga lokasi di kecamatan Canduang.

Setelah berbuka bersama di kantor Camat Canduang masing-masing tim berangkat safari menuju lokasi masing-masing. Tim satu yang diketuai langsung oleh Camat Canduang Drs. Surya Wendri sebanyak 22 orang mengunjungi Masjid Nurul Huda Ampangan, jorong Lasi Mudo, nagari Canduang Koto Laweh. Tim dua yang diketuai oleh IPDA Sujarwanto Kanit Reskrim Polsek IV Angkek Canduang sebanyak 22 orang mengunjungi Mushalla Rawang, di jorong Canduang Guguak Katiak, nagari Canduang Koto Laweh. Sedangkan tim tiga yang diketuai oleh Kapt (inf) Supardi Koramil IV Angkek Canduang sebanyak 22 orang mengunjungi Masjid Ulya Guguak, jorong Gobah, nagari Bukik Batabuah.

Masing-masing tim terdiri dari berbagai unsur seperti Camat, Koramil, Kepolisian, MUI kecamatan, LKAAM, Bundo Kanduang, Puskesmas, UPT Pendidikan, UPT KB, UPT Pertanian, Karang Taruna, BKMT, KUA, anggota DPRD dan kepala sekolah.

Di masing-masing lokasi rombongan disambut oleh wali nagari, kepala jorong, pengurus masjid, tokoh-tokoh masyarakat dan jama'ah.

Camat Canduang menugaskan kepada masing-masing tim untuk memberi informasi tentang perkembangan pembangunan, menampung aspirasi masyarakat dan memberi bantuan dana untuk Masjid dan Mushalla yang dikunjungi.

Dari pantauan HN di salahsatu lokasi yang dikunjungi tim Safari yaitu Mushalla Rawang, jorong Canduang Guguak Katiak nagari Canduang Koto Laweh. Tim safari nampak berdialog interaktif dengan masyarakat. Bukan hanya penceramah dan ketua rombongan saja yang tampil berbicara ke depan, namun masyarakat juga meminta kesediaan dari PUSKESMAS dan UPT Pertanian menyampaikan informasi dan berdialog dengan jama'ah. Semua aspirasi dan pertanyaan dijawab oleh masing-masing bidang kemudian dicatat dan direkomendasikan ke kecamatan. | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama