PARTISIPASI MASYARAKAT KOTO TINGGI SANGAT TINGGI DALAM PELAKSANAAN MTQ


Sabtu, 11 Agustus 2012 M / 23 Ramadhan 1433 H


MTQ Masjid Darul Ulya Koto Tinggi
Koto Tinggi Baso - HN. Partisipasi masyarakat Koto Tinggi Baso sangat tinggi dalam pelaksanaan MTQ. Hal itu terlihat ketika HN datang ke Masjid Darul Ulya Koto Tinggi pada malam petang Kamis (09/08) lalu.

M. Ridwan (18 th.) ketua panitia MTQ yang sekarang menduduki kelas III MAN Model Bukittinggi menerangkan kepada HN bahwa acara ini diangkat oleh Remaja Islam Masjid Darul Ulya (RIMDU) selama 2 malam yang dimulai pada malam petang Kamis, 09 Agustus acara adalah MTQ tingkat anak-anak maksimal umur 12 tahun dan tingkat remaja maksimal umur 19 tahun. Kemudian pada malam petang Jum'at 10 Agustus 2012 lomba puisi Islamiy tingkat umum. Skop acara adalah Agam Timur. Pembagian hadiah adalah pada malam kedua.

Dari pantauan HN sejak mulai acara Masjid penuh dihadiri oleh jama'ah beserta masyarakat. Hadir pada acara itu Wali Nagari, Kepala Jorong, Pengurus Masjid, Pemuda, Bilal, Khatib, Imam dan Tuangku Buek Parbuatan. Banyak diantara hadirin yang nampak membuka al-Qur'an menyimak dan membanding bacaan antara satu Qari dan Qari yang lain. Yang tua-tua banyak yang bertahan di dalam masjid sampai acara selesai.

M. Ridwan menambahkan "persiapan acara dimulai pada awal Ramadhan dengan melibatkan seluruh pengurus Masjid dan Karangtaruna. Total dana untuk hadiah adalah 3 juta rupiah. Sumbangan berasal dari donatur melalui proposal, sumbangan dari pungutan dari rumah ke rumah, sumbangan pungutan dari jalan raya dan dari perantau". | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama