SIJAGO MERAH KEMBALI MELALAP 3 RUMAH DI CANDUANG


Canduang, 7 Mei 2012

SI jago merah kembali melalap 3 buah rumah penduduk, kali ini kebakaran terjadi di jorong Canduang Guguak Katiak Kenagarian Canduang Koto Laweh sekitar pukul 22.50 wib Sabtu (5/5) waktu setempat. Musibah ini tidak menelan korban jiwa. Pemadam kebakaran datang selang 15 menit dengan armada 8 unit mobil pemadam kebakaran. Kerumunan warga yang melihat peristiwa kebakaran ini sempat mengganggu petugas Damkar Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 Wib.

Camat Canduang Drs.Surya Wendri, Kabag Humas Pemda Agam Monisfar, S.sos dan kepala KUA Kecamatan Canduang Zulkarnain Batubara, S.Ag, M.Ag terlihat meninjau lokasi kebakaran. Salah seorang korban mengatakan " total kerugian materil tak dapat kami rinci, diantaranya adalah 200 liter beras, 20 karuang padi, 13 ekor ayam dan itik dan 1 unit sepeda motor serta beberapa surat berharga".

Salah seorang warga sekitar lokasi peristiwa saat ditanya wartawan mengatakan, “sumber api tidak diketahui dari mana asalnya, waktu saya lihat api sudah besar saja”. Saksi mata lain mengatakan “kalau tidak cepat disiram sebelah mudiak, mungkin 10 buah rumah berikut juga akan habis dilalap api”. Dinas Sosial Kabupaten Agam pada hari ke-2 pasca kebakaran memberi bantuan untuk korban bencana kebakaran.




---------------------------
Dilporkan Oleh: Zulkifli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama