HJ. IRENE HANDONO HADIR PADA TABLIGH AKBAR MTSN IV ANGKEK CANDUANG


Canduang - Jum'at, 9 Maret 2012

Hj. Irene Handono
Hj. Irene Handono seorang muallaf mantan biarawati kristen dari Jakarta hadir di MTsN IV Angkek Canduang, Agam, Sumbar memberi taushiyah ditengah ribuan jama'ah pada Senin (5/3) pukul 14.30 Wib.

Hadir pada acara itu Artis Arjun mewakili Kanwil Kemenag Sumbar, Drs. Asra Faber, MM Kakankemenag Agam, KaKUA Canduang Zulkarnaen Batu Bara, S.Ag beserta staf, Camat Canduang Surya Wendri beserta staf, Koramil, Kapolsek, Arman J. Piliang anggota DPRD Agam, Hj. Abdul Aziz ketua BKMT Kota Bukittingi, Ketua BKMT kecamatan Canduang Rosmina, H. Alai (Nuzli) perantau Agam Jakarta, guru-guru Pesantren, MtsN, SMP, SD, MIN dan jama'ah BKMT se-kecamatan Canduang.


Hj. Irene Handono Lulusan Institut Filsafat Teologia Katolik ini mengajak warga Canduang untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah Swt., mendalami Tauhid, dan memperbanyak berada di masjid dibandingkan di Mall. Jangan terperdaya dengan ajakan menggiurkan untuk beralih aqidah, karena itu hanyalah upaya untuk menghancurkan kaum muslimin.

Hj. Yesi Makhmi, S.Pd
Hj. Yesi Makhmi, S.Pd Kepala MTsn IV Angkek Canduang menuturkan bahwa kehadiran Hj. Irene Handono itu sekaitan dengan acara pelatihan Da'i se-Sumbar yang bertempat di MAN Model Bukittinggi yang disponsori oleh H. Alai perantau Agam Jakarta. H. Alai atau H. Nuzli menfasilitasi 7 orang narasumber dari Jakarta. Acara tersebut digelar selama 2 hari yaitu Ahad - Senin (5-6 Maret). H. Abdul Aziz ketua BKMT Kota Bukittinggi suami Hj. Makhmi menawarkan untuk mengajak Hj. Irene Hondono ke sekolahnya. Guru-guru MTsN itu sangat setuju dan optimis membentuk panitia pelaksana. Walaupun hanya dalam rentang waktu 5 hari namun alhamdulillah acara terlaksana dengan sukses berkat kerjasama dengan Camat Canduang dan Wali nagari Canduang Koto Laweh serta semua guru dan pegawai.  



Pemungunan sumbangan
Momen itu dimanfaatkan oleh panitia pembangunan Mushalla Al-Ihsan MTsN IV Angkek Canduang untuk mengumpulkan dana. Hj. Irene Handono langsung mengkoordinir pengumpulan dana tersebut. Semua hadirin dan tamu yang hadir diacara itu dimintai sumbangan oleh Hj. Irene, tidak terkecuali Camat, Wali nagari, Kapolsek, Koramil, jama'ah dan ketua panitia sendiri. Sehingga pada hari itu terkumpul dana mendekati jumlah 30 juta rupiah. Hj. Irene sendiri juga menyumbang 1 juta rupiah yang langsung diserahkannya dihadapan jama'ah. Selain sumbangan uang, pada waktu itu juga terkumpul sumbangan berupa semen dan bahan bangunan lainnya.

Mushalla Al-Ihsan
Drs. Hadrial salah guru MTsN dan panitia pembangunan Mushalla tersebut menerangkan bahwa  "Mushalla itu telah selesai 30 %, sekarang sudah bisa dipakai untuk shalat berjama'ah. Total dana yang dibutuhkan hingga selesai adalah 1,1 Milyar rupiah. Dana yang terkumpul baru 320 juta rupiah ditambah dengan yang didapat hari ini sudah mendekati jumlah 350 juta rupiah. Peletakan batu pertama mushalla ini dulunya dilakukan oleh Almarhum KH. Zainuddin MZ yang pada waktu itu juga mengisi ceramah di BKMT Bukittinggi dan Tanah Datar".


Kakankemenag Agam Drs. Asra Faber, MM sangat mengapresiasi MTsN IV Angkek Canduang ini terkhusus kepala sekolahnya Hj. Yesi Makhmi. Hal itu dituturkannya kepada wartawan saat penanaman pohon di halaman Mushalla Al-Ihsan dalam rangka mendukung program Agam menyemai. Asra Faber menuturkan " Acara seperti ini baik untuk ditiru oleh Madrasah-madrasah lain sebagai upaya untuk menyukseskan gerakan masyarakat magrib mengaji dan kembali ke surau".

Menjelang waktu 'Ashar acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Mushalla oleh Hj. Irene Handono dan Kakankemenag Agam Drs. Asra Faber, MM.  dan ditutup dengan penanaman pohon di halaman Mushalla Al-Ihsan. |FD

Penanda Tanganan Prasasti
Penanaman pohon di halaman mushalla

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama