Danramil 08 Akabiluru Dampingi Tim 5 Safari Ramadhan 1445 H Di Kecamatan Payakumbuh

Payakumbuh - RakyatSumbarNews- Komandan Koramil (Danramil) 08 Akabiluru Kodim 0306/50 kota Kapten Inf Pardani dampingi Tim 5 Safari Ramadhan unsur forkopimda Kota Payakumbuh menghadiri Acara Safari Ramadhan 1445 H di Mesjid Baiturahman Jorong Tabiang Ronah Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh. Kamis (14/3/2024).

Diketahui Tim 5 Safari Ramadhan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh diketuai Kapolres Kota Payakumbuh dalam kegiatan ini diwakili Kompol Herman, serta didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Dr Adel, Kabid Lingkungan Hidup diwakili Budi Putra, Kadis Perhubungan diwakili Roni M Nur, Kabid kepegawaian diwakili Sulardi, Kabag Hukum diwakili Shinta Lestari.

Hadir bersama Danramil 08 Akabiluru Kapten Inf Pardani dalam mendampingi kunjungan Tim Safari Ramadhan diantaranya Camat Payakumbuh Jonianto, Kapolsek Payakumbuh Akp Sural, Walinagari Simalanggang Yondrivel dan Jamaah Mesjid Baiturahman. 

Rangkaian acara Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka bersama, sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan sholat isya serta tarawih berjamaah.  Untuk selanjutnya pemberian santunan secara simbolis oleh Ketua Tim Safari Ramadhan yang diwakili Kompol Herman, yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua perangkat daerah dan masyarakat yang telah hadir dalam acara safari Ramadhan ini. "Semoga kita semua yang hadir di acara ini mendapat rahmat dari Allah SWT dan syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW," ujarnya. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ustadz Nofiardi yang dalam tausyiahnya mengajak agar umat Islam menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. "Selain mampu memanjangkan umur, silaturahmi dan ukhuwah juga mampu memberikan jalan keluar dari persoalan yang dihadapi dan mendatangkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka, "terangnya. 

Sementara itu Danramil 08 Akabiluru dalam keterangannya selepas kegiatan menyebutkan, makna yang terkandung dalam kegiatan safari Ramadhan tidak saja mengharapkan pahala dan berkah dari Allah SWT, namun juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara sesama umat muslim. 

Dimana pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, untuk membina ukuwah islamiyah agar pada bulan penuh barokah ini umat islam selalu diberi limpahan rahmad dari Allah, pungkasnya.*

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Lebih baru Lebih lama